Laboratorium

No. SK: 800/006/LB.01/I/2023

  1. Berdasarkan format permintaan pemeriksaan dari rawat jalan, rawat inap, dan instalasi gawat darurat

  1. Pasien rawat jalan melakukan registrasi pada bagian administrasi rawat jalan & laboratorium sesuai dengan ketentuan yang berlaku, menuju ke ruangan untuk proses pengambilan sampel oleh petugas laboratorium, Pasien menunggu hasil pemeriksaan di tempat yang telah disediakan didepan laboratorium, Petugas laboratorium melakukan pemeriksaan sampel, membuat laporan hasil pemeriksaan, validasi dan ekspertasi. Setelah pemeriksaan selesai hasil dikeluarkan dan diserahkan kepada pasien.
  2. Pasien rawat inap akan dikunjungi oleh Petugas laboratorium keliling mengambil sampel darah pada jam-jam tertentu/petugas bangsal mengirimkan sampel pemeriksaan ke laboratorium, Petugas laboratori um melakukan registrasi sesuai dengan lembaran pemeriksaan laboratorium dari sampel pasien, Petugas laboratorium melakukan pemeriksaan sampel, membuat laporan hasil pemeriksaan, validasi dan ekspertasi, Setelah pemeriksaan selesai hasil dikeluarkan dan diambil oleh masing-masing petugas bangsal.
  3. Untuk bagian IGD Petugas IGD menyerahkan sampel ke laboratorium dan menunggu hasil pemeriksaan, Petugas laboratorium melakukan registrasi sesuai dengan lembaran permintaan pemeriksaan laboratorium dari sampel pasien Petugas laboratorium melakukan pemeriksaan sampel membuat laporan hasil pemeriksaan, validasi dan ekspertasi, kemudian Hasil pemeriksaan darah rutin pemeriksaan diserahkan kepada petugas IGD .

Tergantung dengan jenis pemeriksaan 

Mengacu pada :

1. Pergub Prov. SULSEL No.18 Tahun 2023 tentang tarif layanan RS BLUD.

2. Pasien JKN (BPJS) : Permenkes RI No. 64 Tahun 2016 tentang (INA CBGs).

1. Pemeriksaan darah lengkap (Hemoglobin, Lekosit, Eritrosit, Hematokrit, Trombosit, Diff Count) 2. Pemeriksaan golongan darah 3. Pemeriksaan LED 4. Pemeriksaan Malaria 5. Pemeriksaan Morfologi Darah Tepi 6. Pemeriksaan Hemostasis 7. Pemeriksaan Urinalisa 8. Pemeriksaan Faeces 9. Pemeriksaan Reproduksi Sugestasi 10. Pemeriksaan Diabetes 11. Pemeriksaan Fungsi Ginjal 12. Pemeriksaan Fungsi Hati 13. Pemeriksaan Fungsi Lemak 14. Pemeriksaan Elektrolit -AGD 15. Pemeriksaan Infeksi Lain 16. Pemeriksaan Hepatitis 17. Pemeriksaan Thyroid 18. Pemeriksaan Tuberculosis 19. Pemeriksaan Mikrobiologi 20. Pemeriksaan analisa cairan pleura

1.    Ruang pengaduan : Lantai 1 Gedung A

2.    Kotak saran

3.    Email :pengaduanrsudlabuangbaji@gmail.com

4.    Nomor pengaduan :

·         085399871353 (perawatan)

·         085399797211 (sarana & prasarana )

·         085242093805 ( pelayanan)

5.    Website:https://rsudlabuangbaji.sulselprov.go.id

6.Prosedur pengelolaan pengaduan mengikuti standar pelayanan pengaduan yang telah ditetapkan.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Mobile JKN dan VIDA

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Laboratorium "