Pelayanan Lansia

No. SK: 440/621/438.5.2.2.28/2023

  1. a. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK)
  2. b. Membawa Kartu BPJS/ KIS/ ASKES bagi peserta JKN

  1. a. Pasien datang ke loket pendaftaran b. Menunjukkan persyaratan yang dimilki c. Pasien ddiarahkan petugas pendaftaran untuk ke ruang pelayanan lansia d. Petugas melakukan anamnese diruang pemeriksaan e. Petugas melakukan pemeriksaan fisik di ruang pemeriksaan f. Menginput data di Rekam Medis Elektronik (SIKUAT) g. Petugas melakukan rujukan internal antar poli bila diperlukan h. Pasien kembali ke poli lansia membawa jawaban rujukan i. Petugas mengarahkan pasien untuk mengambil obat di Apotek j. Bila ada pasien yang tidak bisa ditangani maka akan dirujuk

a. Anamnese dan pemeriksaan : 5 menit 

b. Dilakukan tindakan : 10 menit

Dikenakan biaya sesuai perda yang berlaku bagi pasien yang tidak punya kartu JKN dan bukan penduduk sidoarjo

Pelayanan Kesehatan

a. Penerimaan pengaduan masyarakat bisa lewat kotak saran, sms, telepon. 

b. Pencatatan pengaduan meliputi data surat pengaduan, identitas pelapor dan lokasi kasus 

c. Merumuskan inti masalah yang diadukan 

d. Menghubungkan materi kasus pengaduan dengan peraturan yang relevan

 e. Memeriksa dokumen dan informasi yang pernah ada dalam kaitannya dengan materi pengaduan

 f. Menginventarisir surat pengaduan 

g. Merumuskan rencana penanganan/ langkah2 yang diperlukan

 h. Hasil rumusan tersebut di sampaikan kepada Kapus atau petugas yang ditunjuk

 i. Hasil rumusan tersebut di sampaikan kepada Kapus atau petugas yang ditunjuk. 

j. Apabila hasil pemeriksaan pengaduan dari pelapor tidak terbukti kebenarannya maka Kepala Puskesmas atau petugas yang ditunjuk menyampaikan informasi teresebut kepada pelapor

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Lansia "