Pelayanan Unit Gizi Rawat Jalan

No. SK: 440/621/438.5.2.2.28/2023

  1. a. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK)
  2. b. Membawa Kartu BPJS/ KIS/ ASKES bagi peserta JKN

  1. a. Pasien datang ke loket pendaftaran b. Menunjukkan persyaratan yang dimilki c. Petugas mengecek kelengkapan persyaratan yang dibawa d. Petugas mengentri data ke sistem informasi puskesmas paperless e. Petugas mengirimkan data ke poli rawat jalan yang dituju f. Petugas poli mengirim data rujukan antar poli ke poli gizi g. Pasien dikirim ke ruang pelayanan gizi h. Petugas gizi melakukan penatalaksanaan gizi i. Petugas memberikan konseling gizi sesuai kebutuhan pasien j. Petugas memberikan paket gizi jika diperluka

a. Anamnesa pasien (k/u, keluhan, BB, TB, pola makan, dst) : 5 menit 

b. Menganalisa data penunjang pasien : 2 menit 

c. Menentukan assesmen gizi : 2 menit

 d. Merencanakan kebutuhan gizi pasien : 2 menit 

e. Memberikan paket gizi jika diperlukan : 3 menit

Tidak dipungut biaya

konsultasi, pengobatan

a.Penerimaan pengaduan masyarakat bisa lewat kotak saran, sms, telpon, media sosial 

b. Pencatatan pengaduan meliputi data surat pengaduan, identitas pelapor dan lokasi kasus

 c. Merumuskan inti masalah yang diadukan d. Menghubungkan materi kasus pengaduan dengan peraturan yang relevan 

e. Memeriksa dokumen dan informasi yang pernah ada dalam kaitannya dengan materi pengaduan

 f. Merumuskan rencana penanganan/ langkah-langkah yang diperlukan

 g. Merumuskan pengaduan tersebut kepada Kapus atau petugas yang ditunjuk

 h. Apabila hasil pemeriksaan pengaduan dari pelapor tidak terbukti kebenarannya maka Kepala Puskesmas atau petugas yang ditunjuk menyampaikan informasi tersebut kepada pelapor. 

i. Apabila laporan tersebut mengadung kebenaran maka kapus atau petugas yang ditunjuk mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Unit Gizi Rawat Jalan"