Pelayanan Pengaduan

No. SK: 188.4/5979/2023

  1. SK direktur
  2. SPO pengaduan
  3. Laporan pengaduan
  4. Berita acara

  1. Terima pasien atau keluarga pasien yang akanmenyampaikan keluhan dan ucapkan salam
  2. Catat semua data yang disampaikan oleh pasien dan/atau keluarga pasien (nama, alamat, hal yang diadukan/masalah, lokasi kejadian, dan kronologi kejadian, serta data lain yang diperlukan)
  3. Lakukan identifikasi masalah (kebenaran data, pihak yang terkait, dll)
  4. Jawab komplain, keluhan, konflik/beda pendapat pada saat itu juga apabila tidak perlu koordinasi dengan bagian lain atau
  5. Libatkan pasien dan/atau keluarga dalam memecahkan masalah dengan jalan mengkaji kemungkinan dan solusi untuk pasien dan/atau keluarga
  6. Berikan jawaban sementara (ucapkan terima kasih dan mohon maaf, serta akan dihubungi kembali) apabila memerlukan koordinasi dengan bagian lain.maksimal 2x24 jam atau
  7. Lakukan koordinasi dan pertemuan dengan pihak terkait
  8. Catat hasil koordinasi dan simpulkan serta komunikasikan dengan pemberi komplain
  9. Apabila komplain tidak terselesaikan atau pemberi komplain merasa tidak puas lakukan mediasi dengan mediator
  10. Apabila dengan mediasi tidak menyelesaikan masalah atau pihak pemberi komplain tidak puas, lakukan penyelesaian lewat jalur hukum
  11. kumentasikan komplain, keluhan/beda pendapat yang masuk:
  12. Laporkan ke Direktur dan jajarannya lewat WA Struktural setiap komplain, keluhan dan konflik/beda pendapat yang masuk setiap hari dan rekapan serta tindak lanjutnya setiap bulan

24 Jam

Tidak dipungut biaya

Penyelesaian Pengaduan

Pengaduan dan penanganannya dilakukan melalui berbagai kanal media sosial, hotline RSUD Dr. Moewardi, pengaduan langsung dan pengaduan melalui Lapor Gub, Lapor Mas Wali, dsb

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Email : humas.moewardi@gmail.com Website : http://rsmoewardi.jatengprov.go.id/ WBS (Wisthle Blowing System)

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengaduan"