Pelayanan kesehatan di ruang Meranti secara
cepat, tepat, dan berfokus kepada pasien dengan jangka waktu berbeda – beda sesuai
kondisi pasien.
a. Sesuai perda tarif RSUD Harapan Insan Sendawar. b. Tarif isolasi infeksius jika: - Pasien Bpjs ataupun asuransi disesuaikan dengan kelas hak rawatnya - Pasien umum diklaimkan kelas III - Pasien Covid diklaimkan tarif VIP
1. Tarif Pelayanan Rawat Inap setiap hari selama perawatan
2. Administrasi Rekam Medis Pasien Rawat Inap
3. Tarif Visite
4. Tarif Tindakan Asuhan Keperawatan
|
Ruang Meranti merupakan Ruang Isolasi/ ruang perawatan khusus untuk pasien-pasien dengan penyakit infeksi menular. Produk Pelayanan Meranti dapat berupa: 1. Akomodasi 2. Visite/ Konsultasi 3. Tindakan Medis/ Keperawatan/ Kolaborasi 4. Asuhan Keperawatan 5. Pelayanan Penunjang
Prosedur penanganan pengaduan dilaksanakan sebagai berikut:
a. Pengaduan Tidak Langsung
1. Pengaduan melalui SMS/ WA ke nomor Bagian Humas 08115915158:
a) Petugas Humas membuka dan membaca layanan SMS/ WA
b) Petugas Humas membalas SMS/ WA dengan ucapan terimakasih atas masukannya untuk disampaikan pada bidang/ bagian terkait
c) Menginventarisir data pengadu, kemudian menyampaikan kepada bidang/ bagian terkait
d) Melakukan koordinasi (klarifikasi) dengan bidang/ bagian terkait sebagai bahan masukan dan penyelesaian masalah
e) Jawaban penyelesaian masalah disampaikan kembali oleh Humas kepada pengirim
f) Bagian Humas mencatat pada laporan harian
2. Pengaduan melalui Media Internet
a) Pengaduan melalui formulir digital dengan mengetik bit.ly/SKMHIS atau dapat mengunjungi website Humas RSUD Harapan Insan Sendawar http://rsudhis.kutaibaratkab.go.id
b) Pengaduan dapat pula disampaikan melalui link bit.ly/LAPORHIS
3. Pengaduan melalui kotak saran:
a) Petugas Humas membuka kotak saran yang tersedia di tiap unit layanan setiap 3 hari, yaitu hari Senin dan Kamis
b) Petugas Humas menginventarisir jenis pengaduan
c) Petugas Humas berkoordinasi dengan bagian/ bidang terkait sesuai jenis pengaduan untuk menyelesaikan pengaduan tersebut
d) Bagian Humas melakukan pendokumentasian
b. Pengaduan Langsung
1. Petugas unit terkait menerima komplain dari pasien. Pasien/ keluarga pada saat mengajukan komplain diharuskan menyebutkan: identitas pengadu secara lengkap, permasalahan yang diadukan, identitas petugas yang melayani, waktu dan lokasi kejadian.
2. Petugas tersebut menyelesaikan pengaduan pasien, apabila tidak ada penyelesaian, maka dapat berkoordinasi dengan penanggungjawab unit untuk menyelesaikannya.
3. Bagian Humas berkoordinasi dengan bidang/ bagian terkait sesuai pengaduan/ keluhan yang disampaikan pasien/ keluarga tersebut dalam waktu 1 x 24 jam.
4. Jika solusi atas permasalahan sudah didapatkan, Bagian Humas akan menyampaikan jawabannya kepada pasien maupun keluarganya dengan melibatkan petugas unit bersangkutan.
5. Bila pasien tidak puas, bagian Humas berkoordinasi secara berjenjang untuk mendiskusikan solusinya (bila perlu)
6. Bagian Humas mendokumentasikan setiap pengaduan/ keluhan.
Setiap pengaduan/ keluhan yang terjadi akan dijadikan acuan untuk perbaikan, baik dari sisi SDM maupun sistem layanan.Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store