No. SK: KEP-28/KBC.0907/2023
2 (dua) hari kerja sejak dokumen Hardcopy diterima secara lengkap dan benar.
Catatan : Perbaikan BC 1.1 (Major) meliputi Perbaikan data Consginee to Consignee, Penambahan Jumlah Kemasan/Jumah Peti Kemas dan Penambahan Pos atau Pengurangan Pos serta Pembatalan Manifes yang memerlukan Wawancara
Catatan : Perbaikan BC 1.1 (Minor) meliputi keseluruhan data BC 1.1 kecuali Perbaikan data Consginee to Consignee, Penambahan Jumlah Kemasan/Jumah
Peti Kemas dan Penambahan Pos atau Pengurangan Pos serta Pembatalan
Manifes
Tidak dipungut biaya
Surat/respon persetujuan atau penolakan permohonan perbaikan BC 1.1
1. Pengaduan, Saran, dan Masukan dapat disampaikan secara online melalui Sistem Pengaduan Masyarakat (SIPUMA) di http://www.beacukai.go.id/pengaduan.html atau ke email pengaduan.beacukai@customs.go.id
2. Pengaduan, saran, dan masukan langsung via saluran telepon ke (021) 1500 225 (Bravo Bea Cukai) atau faksimile ke (021) 4890966 dan Surat d.a. Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jl. Ahmad Yani By Pass - Rawamangun, Jakarta Timur Jakarta – 13230
3. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui Unit Kepatuhan Internal di Unit Kerja ybs atau melalui saluran pengaduan masing-masing unit kerja
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store