Pelayanan Pemeriksaan Umum

No. SK: KS.00/011/I/2022

  1. 1. Membawa Kartu JKN KIS / BPJS
  2. 2. Membawa KTP / KK
  3. 3. Membawa Kartu Identitas Berobat ( KIB ) bagi pasien lama
  4. 4. Membawa Surat Keterangan Domisili bagi yang tidak mempunyai JKN KIS

  1. 1. Pasien menuju meja skrining
  2. 2. Pasien mendapatkan arahan dari petugas menuju meja pendaftaran
  3. 3. Pasien melakukan pendaftaran di meja pendaftaran
  4. 4. Pasien mendapat nomor antrian Pemeriksaan Umum
  5. 5. Pasien dipanggil perawat untuk masuk ruang Pemeriksaan Umum sesuai nomor antrian
  6. 6. Pasien ditanya keluhan utama dan diperiksa tanda-tanda vital oleh perawat
  7. 7. Pasien dianamnesa dan diperiksa lebih lanjut oleh dokter
  8. 8. Pasien dijelaskan tentang penyakit dan tatalaksananya oleh dokter
  9. 9. Pasien menerima resep
  10. 10. Pasien mengambil obat kemudian pulang

Sesuai dengan kondisi masing-masing pasien

1. GRATIS : bagi Peserta JKN KIS dan Penduduk Kota Surakarta.

2. MEMBAYAR : bagi Pasien Umum ( NON JKN KIS ) dan Penduduk Luar Kota Surakarta, sesuai Perwali No. 24 Tahun 2016 tentang Tarif Layanan Kesehatan Badan Umum Daerah Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Kota Surakarta.


1). Pemeriksaan medis umum , 2). Pemeriksaan KIR kesehatan , 3). Rujukan

1. Pengaduan secara langsung.

2. Pengaduan melalui kotak kritik dan saran.

3. Pengaduan melalui Whatsap / SMS / Telpon WA : 0816688023 , Telepon : (0271) 647545.

4. Pengaduan melalui media sosial Instagram : puskesmas_purwodiningratan.

5. Pengaduan melalui ULAS (Layanan Aduan Masyarakat Surakarta).


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pemeriksaan Umum"