PelayananTindakan Gawat Darurat

No. SK: 445.02/Tu.Pusk/SK/IV/2023

  1. Pasien baru : KTP,kartu BPJS/KIS Pasien lama : kartu berobat, KTP, kartu BPJS/KIS

  1. 1. Pasien datang menuju TGD ( Tindakan Gawat Darurat )
  2. 2. Keluarga Pasien mendaftar ke Ruang Pendaftaran
  3. 3. Pasien diperiksa di Ruang Gawat Darurat berdasarkan Triase
  4. 4. Petugas melakukan anamnese, pemeriksaan tanda vital, pemeriksaan fisik dan penunjang
  5. 5. Petugas melakukan terapi atau tindakan sesuai dengan indikasi medis
  6. 6. Bila pasien tidak bisa ditangani, maka dilakukan rujukan ke RS Rujukan
  7. 7. Bila pasien bisa ditangani dan sudah diberikan terapi atau tindakan maka pasien diobservasi dan dipulangkan

1.    Anamnesa

2.    Pemeriksaan fisik

3.    Tindakan medis/penanganan koma

:3 menit

:4 menit

:tergantung kasus


TINDAKAN KECIL

1.    Jahit luka 1-5 jahitan

2.    Gebridemenyt luka kecil

3.    Ganti balutan

4.    Mengangkat benda asing tanpa sayatan

5.    Memecah bisul

6.    Lepas jahitan

7.    Pasang infus

 

:Rp.13.000

:Rp.10.000

:Rp.  6.500

:Rp.  6.500

:Rp.  6.500

:Rp.  7.500

:Rp.  7.500

TINDAKAN SEDANG

1.    Jahit luka 5-15 jahitan

2.    Cabut kuku

3.    Pengambilan benda asing dengan sayatan

4.    Nekrotomi luka sedang

5.    Debridement luka sedang atau luas

6.    Pengambilan benda asing di mata, hidung, telinga

7.    Cutterisasi

 

:Rp.17.000

:Rp.  8.000

:Rp.12.000

:Rp.12.000

:Rp.10.000

:Rp.10.000

:Rp.12.000

TINDAKAN BESAR

1.    Jahit luka lebih dari 15 jahitan

2.    Ekstirpasi jari tangan/kaki

 

:Rp.28.000

:Rp.23.000


1. Resep obat 2. Surat rujukan 3. Ambulance rujukan

1.    Disampaikan secara langsung

a.    Menyampaikan ke petugas yang bersangkutan;

b.    Memberikan Format pengaduan kepada petugas yang bersangkutan/ melalui duta.

 

2.    Pengaduan disampaikan secara tidak langsung

a.    Memasukkan ke kotak saran;

b.    Menyampaikan melalui media:

           SMS/WA/Telp ke nomor

c.     Facebook : Puskesmas Aek Raja

d.    Email: puskesmasaekraja@gmail.com

 

3.    Tindak Lanjut

a.    Pengaduan disampaikan ke pimpinan yaitu Ka.UPT atau Kasubbag TU dan langsung penyelesaian masalah;

b.    Saran yang dimasukkan ke kotak saran dievaluasi minimal 1 kali dalam sebulan.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Wa dan Fb

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "PelayananTindakan Gawat Darurat"