Pengaduan Masyarakat dan Informasi Obat dan Makanan

No. SK: HK.02.02.11A.05.24.235

  1. Identitas Pemohon (nama, nomor telepon/email/alamat/akun media sosial, pekerjaan/profesi, KTP/Tanda pengenal)
  2. Identitas produk yang diadukan jika pelanggan mengadukan tentang produk
  3. Tempat mendapatkan produk
  4. Jenis informasi yang dibutuhkan
  5. Tujuan permintaan informasi

  1. Petugas menerima pengaduan/permintaan informasi sesuai peryaratan
  2. Pemohon melengkapi data dan Petugas melakukan klarifikasi data
  3. Petugas memberikan informasi pada pemohon

Jangka Waktu Penyelesaian

Jenis Layanan - Informasi Tersedia
  • Media Layanan : Telepon, Whatsapp, Email/Website, Tatap Muka, Media Sosial, Aplikasi Halo POM Mobile
            Waktu Penyelesaian : 1 Hari Kerja
  • Media Layanan : Surat, Faksimili

Waktu Penyelesaian : 7 Hari Kerja


Jenis Layanan - Memerlukan Rujukan

  • Media Layanan : Telepon, Whatsapp, Email/Website, Tatap Muka, Media Sosial, Aplikasi Halo POM Mobile,  Surat, Faksimil

Waktu Penyelesaian : 10 Hari Kerja dan dapat diperpanjang hingga 7 Hari Kerja dengan pemberitahuan. 

Layanan pengaduan yang memerlukan tindak lanjut pemeriksaan lapangan maksimum 60 hari kerja.

Tidak dipungut biaya

Informasi, Tindak Lanjut Pengaduan


Dilakukan melalui berbagai kanal 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online