Layanan Penerbitan Surat pengantar Izin Keramaian

No. SK: 000.8.3.2/37 Tahun 2023

  1. Pengantar dari RT/RW;
  2. Fotokopi KK/KTP

  1. Pemohon datang ke Kelurahan membawa berkas persyaratan lengkap dan benar;
  2. Petugas melakukan registrasi pada buku register untuk arsip;
  3. Petugas menyerahkan berkas kepada Pejabat Yang Berwenang untuk diverifikasi kebenaran dan/atau kesesuaiannya;
  4. Apabila ditemukan ketidakbenaran dan/atau ketidakkesesuaian data,petugas mengembalikan berkas pengajuan kepada pemohon;
  5. Setelah data terverifikasi, petugas membuat Surat Pengantar Izin Keramaian dengan menginput data melalui aplikasi SIMPATIKK;
  6. Pejabat/ Lurah menandatangani dan memberikan stempel kelurahan pada Surat Pengantar Izin Keramaian melalui aplikasi SIMPATIKK;
  7. Pejabat Yang Berwenang memverifikasi Surat Pengantar Izin Keramaian yang telah di tandatangani melalui aplikasi SIMPATIKK;
  8. Petugas meregister Surat Pengantar Izin Keramaianuntuk diberikan nomor;
  9. Surat Pengantar Izin Keramaian diserahkan kepada pemohon.

  1. Pemohon datang ke Kelurahan membawa berkas persyaratan lengkap dan benar;
  2. Petugas melakukan registrasi pada buku register untuk arsip;
  3. Petugas menyerahkan berkas kepada Pejabat Yang Berwenang untuk diverifikasi kebenaran dan/atau kesesuaiannya;
  4. Apabila ditemukan ketidakbenaran dan/atau ketidakkesesuaian data,petugas mengembalikan berkas pengajuan kepada pemohon;
  5. Setelah data terverifikasi, petugas membuat Surat Pengantar Izin Keramaian dengan menginput data melalui aplikasi SIMPATIKK;
  6. Pejabat/ Lurah menandatangani dan memberikan stempel kelurahan pada Surat Pengantar Izin Keramaian melalui aplikasi SIMPATIKK;
  7. Pejabat Yang Berwenang memverifikasi Surat Pengantar Izin Keramaian yang telah di tandatangani melalui aplikasi SIMPATIKK;
  8. Petugas meregister Surat Pengantar Izin Keramaianuntuk diberikan nomor;
  9. Surat Pengantar Izin Keramaian diserahkan kepada pemohon

Tidak dipungut biaya

Surat Pengantar Izin Keramaian


1. Pengaduan tidak langsung :

    a. Telepon : (0285) 436364
    b. Email : kelurahanmedono@gmail.com
    c. SP4N Lapor : www.lapor.go.id d.
        Pejabat : Dyah Ayu Ermawati, SKM Pengaduan : 085727072701 

2. Pengaduan langsung :
   a. Pemohon datang ke Kantor Kelurahan;
   b. Pemohon menyampaikan pengaduan secara langsung kepada petugas
       pengelola pengaduan;
   c. Petugas merespon pengaduan dari pemohon sampai mendapatkan solusi;
   d. Apabila petugas tidak dapat menyelesaikan aduan/ masalah, maka
       pengaduan diteruskan ke Pejabat Yang Berwenang dan/atau Lurah;
   e. Pejabat Yang Berwenang dan/atau Lurah menyelesaikan permasalahan
       sampai tuntas dan mendapatkan solusi;

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Penerbitan Surat pengantar Izin Keramaian"