Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

  1. 1.Kartu JKN KIS/BPJS
  2. 2.KTP/KK
  3. 3.Kartu identitas Berobat (KIB) bagi pasien lama
  4. 4.Surat Keterangan domisili bagi yang tidak mempunyai JKN KIS

  1. 1.Pasien mengambil nomor urut antrian pendaftaran sesuai layanan kesehatan yang dibutuhkan pada mesin antrian mandiri (APM) 2.Pasien menunggu layanan pendaftaran sesuai nomor antrian 3.Pasien melakukan pendaftaran sesuai urutan antrian 4.Pasien menunggu panggilan untuk mendapatkan layanan di poli gigi 5.Pasien masuk di ruang pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut sesuai dengan antrian 6.Pasien dilakukan anamnesa dan vital sign 7.Pasien mendapatkan pemeriksaan fisik gigi dan mulut oleh dokter gigi 8.Pasien mendapatkan rencana perawatan sesuai indikasi medis 9.Pasien mengisi informed consent mengenai rencana perawatan yang akan dilakukan 10.Pasien menandatangani lembar informed consent 11.Pasien mendapatkan tindakan medis sesuai rencana perawatan yang sudah disetujui 12.Pasien mendapatkanKIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi ) paska tindakan medis 13.Pasien mendapatkan resep obat sesuai indikasi medis 14.Pasien menyelesaikan administrasi dan selanjutnya mengambil obat yang telah diresepkan oleh dokter gigi 15.Pasien telah selesai mendapatkan pelayanan di Puskesmas

Sesuai Kasus masing masing pasien

BIAYA / TARIF

1. Gratis : Bagi peserta JKN KIS dan penduduk Kota Surakarta

2. Membayar : Bagi pasien umum (NON JKN KIS) dan penduduk luar Kota

Surakarta, sesuai Perwali No.24 tahun 2016 tentang tarif

Layanan Kesehatan Badan Umum Daerah pada unit pelaksana

teknis dinas Puskesmas Kota Surakarta

1. Pemeriksaan Gigi 2. Pengobatan penyakit gigi dan mulut 3. Pencabutan gigi susu tanpa suntikan 4. Pencabutan gigi susu dengan suntikan 5. Pencabutan gigi tetap tanpa penyulit 6. Trepanasi gigi 7. Tumpatan sementara 8. Tumpatan tetap 9. Tumpatan gigi dengan perawatan syaraf 10. Pembersihan karang gigi

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN

1. Pengaduan secara langsung

2. Pengaduan melalui kotak saran

3. Pengaduan melalui Whatsap / SMS / Telpon

WA : 08814184080 , Telpon : (0271) 717736

4. Pengaduan melalui media sosial

Instagram : puskesmas_nusukan

5. Pengaduan melalui ULAS (Layanan Aduan Masyarakat Surakarta) : 081225067171

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut"