Pembayaran dan Penyetoran Pajak

  1. Data setoran
  2. Surat Setoran Pajak SSP dalam hal pembuatan Kode Billing dilakukan melalui asistensi petugas Bank Pos Persepsi

  1. Layanan ini terbatas pada pemberian Kode Billing sebagai sarana pembayaran dan penyetoran pajak
  2. 1 Kode Billing dapat diperoleh Wajib Pajak melalui a layanan mandiri self service dilakukan oleh Wajib Pajak dengan mengakses 1 aplikasi billing DJP a tau 2 layanan produk aplikasi atau sistem penerbitan Kode Billing yang terhubung dengan Sistem Billing Direktorat Jenderal Pajak yang disediakan oleh Bank Pos Persepsi dan pihak lain yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak meliputi perusahaan Application Service Provider dan Perusahaan Telekomunikasi pembuatan kode billing melalui layanan mandiri
  3. b penerbitan secarajabatan official service oleh Direktorat Jenderal Pajak dalam hal terbit surat ketetapan pajak Surat Tagihan Pajak SPPT PBB STP PBB atau SKP PBB yang mengakibatkan kurang bayar
  4. 2 Wajib Pajak melakukan transaksi pembayaran atau penyetoran pajak dapat dilakukan melalui a teller Bank Pos Persepsi b Anjungan Tunai Mandiri ATM c internet banking d mobile banking e EDC atau f sarana lainnya

sesuai dengan jangka waktu maksimal penyetoran dan pembayaran pajak sesuai ketentuan perpajakan

Tidak dipungut biaya

Kode Billing dan Bukti setor berupa Surat Setoran Elektronik (SSE)

Segala jenis pengaduan layanan dapat disampaikan melalui saluran resmi pengaduan:

  1. Telepon: (021) 134; 1500200
  2. Faksimile: (021) 5251245
  3. Email: pengaduan.itjen@kemenkeu.go.id; pengaduan@pajak.go.id
  4. Twitter: @kring_pajak
  5. Website: www.lapor.go.id; www.wise.kemenkeu.go.id; www.pengaduan.pajak.go.id
  6. Chat pajak: www.pajak.go.id
  7. Surat atau datang langsung ke Direktorat Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat atau unit kerja lainnya

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pembayaran dan Penyetoran Pajak"