Pelayanan Penyusunan dan Penyampaian Ringkasan Eksekutif (Executive Summary/Exsum) Publikasi APBN Kinerja dan Fakta (APBN KiTa) terkait APBN

No. SK: KEP-13/KF/2023

  1. Nota Dinas Permintaan Executive Summary APBN KiTa dari unit yang mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan pembiayaan dan risiko keuangan negara, yang selanjutnya disebut DJPPR, setiap awal bulan.

  1. Berdasarkan Nota Dinas dari DJPRR, Petugas Layanan Penyusunan dan Penyampaian Executive Summary Publikasi APBN KiTa akan menindaklanjuti dengan menyusun konsep Executive Summary APBN KiTa paling lambat 3 (tiga) hari dan selanjutnya menyampaikan kepada pengguna layanan (DJPPR) melalui tautan yang telah disiapkan oleh DJPPR.
  2. Dalam hal terdapat revisi angka atau narasi setelah pembahasan dengan stakeholder unit Eselon I terkait di Kementerian Keuangan, maka akan diterbitkan kembali Executive Summary APBN KiTa yang telah dimutakhirkan paling lambat 1 (satu) hari sebelum dipublikasikan.

14 (empat belas) hari kalender sejak diterima Nota Dinas Permintaan Executive Summary APBN KiTa dari DJPRR setiap awal bulan dan/atau 1 (satu) hari sebelum konferensi pers APBN KiTa

Tidak dipungut biaya

Executive Summary APBN KiTa yang diberikan kepada pengguna layanan (DJPPR)


Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan kepada Koordinator Petugas Layanan Penyusunan dan Penyampaian Executive Summary Publikasi APBN KiTa, serta melalui: 

  1. Whistleblowing System Kemenkeu: https://wise.kemenkeu.go.id/
  2. Surat Elektronik Pengaduan BKF: lapor.bkf@kemenkeu.go.id
  3. Kotak Pengaduan BKF: Gedung R. M. Notohamiprodjo Lt.1 Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat 10710
  4. Pusat Kontak Layanan Kemenkeu PRIME: Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat 10710
  5. Telepon: 134
  6. Surat Elektronik Pengaduan Kementerian Keuangan: kemenkeu.prime@kemenkeu.go.id
  7. Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR): https://lapor.go.id/
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penyusunan dan Penyampaian Ringkasan Eksekutif (Executive Summary/Exsum) Publikasi APBN Kinerja dan Fakta (APBN KiTa) terkait APBN"