Pelayanan Kamar Jenazah

  1. Pasien Umum dan Pasien BPJS : Laporan pasien meninggal dari petugas di ruang perawatan

  1. Pelayanan Jenazah Umum (ada keluarga) 1.Petugas di ruang perawatan melapor adanya pasien meninggal kepada petugas kamar jenazah 2.Petugas kamar jenazah akan mengangkut jenazah yang dilaporkan menuju kamar jenazah 3.Pelayanan pemulasaran jenazah dilakukan sesuai dengan permintaan keluarga, 4.Keluarga membayar total harga pelayanan jenazah yang disepakati ke kasir umum 5.Kwitansi pembayaran diberikan kepada petugas kamar jenazah 6.Petugas melakukan tindakan pelayanan yang disepakati 7.Setelah selesai, keluarga membawa pulang jenazah 8.jika tidak ada permintaan pelayanan pemulasaran jenazah akan langsung di bawa oleh keluarga setelah tanda tangan surat kematian.
  2. Pelayanan jenazah panti yang tidak ada keluarga / jenazah OT 1.Petugas di ruang perawatan melapor adanya pasien panti / OT meninggal kepada petugas kamar jenazah 2.Setelah jenazah sampai ruang kamar jenazah petugas kamar jenazah difoto oleh petugas, untuk dokumentasi dan keperluan lainnya bila suatu saat ada pihak keluarga yang mencarinya. 3.Petugas Kamar Jenazah menghubungi petugas Dinas Pemakanan untuk mengambil jenazah terlantar di rumah sakit 4.Jenazah dimandikan, dikafani, dan di sholatkan (bagi yang islam). 5.Setelah mobil Dinas Pemakaman tiba dk rumah sakit, petugas diberikan surat pengambilan jenazah oleh petugas pemakaman. 6.Petugas Kamar Jenazah melengkapi surat pengambilan jenazah tersebut dengan stempel rumah sakit, kemudian 1 rangkap disimpan untuk dokumentasi rumah sakit, dan 2 rangkap dikembalikan ke Dinas Pemakaman. Jenazah dimasukan kedalam Mobil Jenazah untuk dikuburkan oleh Dinas Pemakaman.

24 Jam

Sesuai SK Direktur RSKD Duren Sawit Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Tarif Layanan Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit. 


1.Pengangkutan Jenazah 2.Freezer Jenazah Memandikan Jenazah

<meta charset="UTF-8" />

1. Email : rskddurensawit@jakarta.go.id

2. Telp   : 021 - 8628686

3. SMS/WA   : 0812 8045 5850

4. Kotak saran

  5. Petugas informasi dan pengaduan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kamar Jenazah"