Layanan Perpustakaan

  1. 1. Datang langsung ke Perpustakaan SLB N 2 Gunungkidul
  2. 2. Menggunakan masker dan mencuci tangan
  3. 3. Meletakkan sepatu pada rak sepatu dan memasukkan tas pada loker
  4. 4. Mengisi buku kunjungan
  5. 5. Menyampaikan keperluan kepada petugas
  6. 6. Mengikuti arahan petugas
  7. 7. Mentaati peraturan perpustakaan

  1. 1. Pemustaka datang ke perpustakaan SLB Negeri 2 Gunungkidul.
  2. 2. Pemustaka meletakkan sepatu pada rak sepatu dan memasukkan tas pada loker penyimpanan tas.
  3. 3. Mengisi buku kunjungan dengan menuliskan identitas pada buku kunjungan atau bisa juga menscan kartu anggota perpustakaan.
  4. 4. Membuat Kartu Anggota Perpustakaan Apabila belum memiliki kartu anggota, silahkan memberitahu petugas, maka petugas akan membuatkan kartu anggota perpustakaan.
  5. 5. Meminjam buku Pemustaka yang ingin meminjam buku, bisa mencari buku pada rak secara mandiri atau minta bantuan petugas. Kemudian petugas akan memproses peminjaman buku, setelah diproses buku boleh dipinjam dibawa pulang.
  6. 6. Mengembalikan Buku Pemustaka yang ingin mengembalikan buku, harap menyerahkan buku yang akan dikembalikan kepada petugas. Kemudian petugas akan memproses pengembalian buku, setelah diproses buku akan diletakkan dirak oleh petugas.
  7. 7. Kegiatan belajar mengajar di perpustakaan Datang ke perpustakaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Apabila tidak sesuai jadwal, silahkan koordinasi terlebih dahulu dengan petugas perpustakaan.

1.   Akan dilayani langsung setelah datang ke perpustakaan

2.   Jangka waktu penyelesaian pencarian buku/ peminjaman/ pengembalian buku maksimal 15 menit.

3.   Layanan pembuatan kartu anggota maksimal 1 hari setelah data lengkap.

4.   Layanan wajib kunjungan perpustakaan maksimal 40 menit


Tidak dipungut biaya

1. Kartu Anggota Perpustakaan 2. Koleksi Buku (Fiksi, Non Fiksi, Referensi dan Paket Mapel) 3. Koleksi CD/DVD 4. Catatan Peminjaman dan Pengembalian 5. Hiburan dengan pemutaran video/film. 6. Sebagai tempat pembelajaran

Ditanggapi langsung di Perpustakaan SLB N 2 Gunungkidul

Telepon/SMS/WA : 0822258498456

Email : slbn2gkperpus@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Perpustakaan"