Bimtek Pengembangan Kapasitas SDM Pengelola Usaha dan Anggota BUMDes (6A)

  1. 1.Kalurahan/Kapanewon mengusulkan program ke Dinas karena merupakan program PUPM 2.BUMDes yang diusulkan telah memiliki unit usaha

  1. 1. Koordinasi persiapan dengan semua team pelaksana kegiatan 2. Koordinasi dan pemetaan masalah dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan 3. Survey langsung ke lokasi/wilayah BUMDes bersama dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul untuk melihat potensi unit usaha BUMDes serta penentuan tanggal pelaksanaan Bimtek In Class 4. Persiapan kebutuhan peserta Bimtek In Class 5. Membuat undangan, SPT Panitia, SPT Narasumber, kelengkapan administrasi SPJ, dll 6. Pelaksanaan Bimtek In Class 7. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Bimtek In Class 8. Koordinasi dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan terkait pelaksanaan Pendampingan Cluster BUMDes 9. Pelaksanaan Pendampingan Cluster Pendampingan Cluster dilaksanakan 1x di setiap minggunya 10. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Pendampingan Cluster 11. Koordinasi dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan terkait pelaksanaan Kelas Evaluasi BUMDes 12. Pelaksanaan Kelas Evaluasi BUMDes 13. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Kelas Evaluasi 14. Menyusun Laporan Kegiatan

1. Koordinasi persiapan dengan semua team pelaksana kegiatan. (1 hari) 2. Koordinasi dan pemetaan masalah dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan (1 hari) 3. Survey langsung ke lokasi/wilayah BUMDes bersama dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul untuk melihat potensi unit usaha BUMDes serta penentuan tanggal pelaksanaan Bimtek In Class (1 hari) 4. Persiapan kebutuhan peserta Bimtek In Class (2 hari) 5. Membuat undangan, SPT Panitia, SPT Narasumber, kelengkapan administrasi SPJ, dll (2 hari) 6. Pelaksanaan Bimtek In Class (3 hari) 7. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Bimtek In Class (2 hari) 8. Koordinasi dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan terkait pelaksanaan Pendampingan Cluster BUMDes (1 hari) 9. Pelaksanaan Pendampingan Cluster (6 hari kerja/ 6 kali Pendampingan untuk 6 angkatan BUMDes) Pendampingan Cluster dilaksanakan 1x di setiap minggunya 10. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Pendampingan Cluster (1 hari per-6 kali pendampingan cluster (jadi total 1 hari x 6 kali pendampingan: 6 hari kerja) x 6 Angkatan BUMDes ) 11. Koordinasi dengan Kapanewon, Kalurahan, dan BUMDes pengusul kegiatan terkait pelaksanaan Kelas Evaluasi BUMDes (1 hari) 12. Pelaksanaan Kelas Evaluasi BUMDes (1 hari x 6 Angkatan BUMDes) 13. Menyusun dan memproses SPJ pelaksanaan Kelas Evaluasi (1 hari x 6 Angkatan BUMDes) 14. Menyusun Laporan Kegiatan (2 hari)

Tidak dipungut biaya

Terlaksananya kegiatan Bimtek Pengembangan Kapasitas SDM Pengelola Usaha dan Anggota BUMDes (6A) untuk 6 Angkatan

Evaluasi dan diskusi internal antara Kepala Bidang, Sub-Koordinator, dan Tim Pelaksana

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Bimtek Pengembangan Kapasitas SDM Pengelola Usaha dan Anggota BUMDes (6A)"