Pelayanan Poli Lansia

  1. Sudah Mendaftar di Loket Pendaftaran
  2. Rekam medis sudah diantarkan ke Poli Lansia

  1. Petugas paramedis memanggil pasien sesuai nomor urut
  2. Petugas paramedis melakukan pengkajian awal klinis (Melakukan alloanamnesa/autoanamnesa riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit dahulu, dan riwayat penyakit keluarga, Riwayat alergi, riwayat kebiasaan)
  3. Petugas paramedis melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital
  4. Petugas paramedis mencatat di rekam medis dan menginput data dalam e-puskesmas
  5. Petugas paramedis menyerahkan rekam medis ke petugas medis
  6. Petugas medis melakukan pemeriksaan fisik
  7. Bila diperlukan pemeriksaan penunjang petugas medis melakukan rujukan internal ke laboratorium atau poli lainnya
  8. Petugas medis menegakkan diagnosis
  9. Petugas medis menentukan terapi yang dibutuhkan pasien
  10. Petugas medis menuliskan resep
  11. Bila diperlukan tindakan, petugas medis melakukan rujukan ke IGD
  12. Bila diperlukan rujukan eksternal, petugas medis melakukan rujukan eksternal ke RS yang dituju
  13. Petugas medis mencatat di rekam medis dan menginput data dalam e-puskesmas
  14. Jika pasien menolak, Petugas medis membuat surat penolakan yang ditandatangani oleh pasien

Waktu Pelayanan:

Senin – Kamis                         :           08.00 s/d 12.00 WIB

Jum’at - Sabtu                        :           08.00 s/d 12.00 WIB


Setiap Pasien yang berkunjung ke Puskesmas  Ciwandan diwajibkan membayar retribusi sesuai Peraturan Walikota Cilegon Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Kecuali Pasien BPJS-Kesehatan yang  terdaftar di fasilitas kesehatan Puskesmas  Ciwandan (Gratis biaya retribusi dan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku)


Pasien mendapatkan Pemeriksaan kesehatan, tindakan, resep, dan atau surat rujukan

1.    Kotak Saran :

a.    Lokasi              :  Ruang Tunggu Pendaftaran, Ruang Tunggu Farmasi, Depan IGD

b.    Evaluasi          :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

2.    Kotak Kepuasan

a.    Lokasi              :  Setiap Poli

b.    Evaluasi           :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

3.    Surat  (ditujukan kepada Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan)

4.    Telepon ke (0254) 7960939

5.    Email                     : Puskesmasciwandan@gmail.com

6.    SMS/WA               : 081219780449

7.    Media Sosial         : Facebook Puskesmas Ciwandan

  Instagram puskesmasuptdciwandan

  Youtube UPTD Puskesmas Ciwandan

8.    Website                 : pkmciwandanclg.wordpress.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store