Pelayanan Kesehatan Tradisional

  1. Sudah Mendaftar di Loket Pendaftaran
  2. Sudah mendapatkan pemeriksaan dan diagnosis oleh Dokter
  3. Pasien setuju untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tradisional

  1. Petugas paramedic/ medis yang terlatih dalam pelayanan kesehatan tradisional memanggil pasien sesuai nomor urut
  2. Petugas paramedic / medis yang terlatih dalam pelayanan kesehatan tradisional mengidentifikasikan masalah
  3. Petugas paramedic/ medis yang terlatih dalam pelayanan kesehatan tradisional menentukan langkah terapi, konseling yang dibutuhkan dan tindakan jika diperlukan
  4. Petugas paramedic / medis yang terlatih dalam pelayanan kesehatan tradisional mencatat di rekam medis dan menginput data dalam e-puskesma

Waktu Pelayanan:

Senin – Kamis                         :           08.00 s/d 12.00 WIB

Jum’at - Sabtu                        :           08.00 s/d 11.00 WIB


Setiap Pasien yang berkunjung ke Puskesmas  Ciwandan diwajibkan membayar retribusi sesuai Peraturan Walikota Cilegon Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Kecuali Pasien BPJS-Kesehatan yang  terdaftar di fasilitas kesehatan Puskesmas  Ciwandan (Gratis biaya retribusi dan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku)


Pasien mendapatkan terapi dan konseling pelayanan kesehatan tradisional yang dibutuhkan

1.    Kotak Saran :

a.    Lokasi              :  Ruang Tunggu Pendaftaran, Ruang Tunggu Farmasi, Depan IGD

b.    Evaluasi          :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

2.    Kotak Kepuasan

a.    Lokasi              :  Setiap Poli

b.    Evaluasi           :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

3.    Surat  (ditujukan kepada Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan)

4.    Telepon ke (0254) 7960939

5.    Email                     : Puskesmasciwandan@gmail.com

6.    SMS/WA               : 081219780449

7.    Media Sosial         : Facebook Puskesmas Ciwandan

  Instagram puskesmasuptdciwandan

  Youtube UPTD Puskesmas Ciwandan

8.    Website                 : pkmciwandanclg.wordpress.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store