Pelayanan Pendaftaran

  1. Mengambil nomor antrian
  2. Kelengkapan administrasi
  3. Jika Pasien Umum Baru Membawa KTP/KK
  4. Jika Pasien Umum Lama Membawa kartu berobat
  5. Jika Pasien BPJS Membawa KTP/KK dan Membawa Kartu BPJS-Kesehatan

  1. A. Pasien Baru a. Petugas pendaftaran menyapa pasien b. Pasien datang mengambil nomor antrian c. Petugas pendaftaran menyampaikan informasi hak dan kewajiban pasien d. Petugas pendaftaran mendahulukan pasien prioritas (usila, disabilitas, ibu hamil dan pasien darurat/emergency). e. Petugas pendaftaran memanggil sesuai nomor urut f. Petugas pendaftaran menanyakan identitas pasien (KTP/KK, Kartu asuransi), pasien baru/lama atau apakah pasien mempunyai kartu berobat? g. Petugas pendaftaran membuat kartu berobat dan rekam medis h. Petugas pendaftaran memasukan data pasien ke dalam register pendaftaran dan memasukan data pasien ke dalam e-puskesmas i. Petugas pendaftaran mendaftarkan pasien ke poli yang dituju j. Petugas memberi kartu berobat dan memberitahu kepada pasien bahwa kartu berobat harap dibawa ketika berobat ke puskesmas k. Petugas pendaftaran meminta pasien untuk menunggu di ruang tunggu puskesmas l. Petugas pendaftaran mengantarkan RM sesuai poli yang dituju
  2. B. Pasien Lama a. Petugas pendaftaran menyapa pasien b. Pasien datang mengambil nomor antrian c. Petugas pendaftaran menyampaikan informasi hak dan kewajiban pasien d. Petugas pendaftaran mendahulukan pasien prioritas (usila, disabilitas, ibu hamil dan pasien darurat/emergency). e. Petugas pendaftaran memanggil sesuai nomor urut f. Petugas pendaftaran menanyakan identitas pasien (KTP/KK, Kartu asuransi), pasien baru/lama atau apakah pasien mempunyai kartu berobat? g. Petugas pendaftaran mengambil rekam medis h. Petugas pendaftaran memasukan data pasien ke dalam register pendaftaran dan memasukan data pasien ke dalam e-puskesmas i. Petugas pendaftaran mendaftarkan pasien ke poli yang dituju j. Petugas pendaftaran meminta pasien untuk menunggu di ruang tunggu puskesmas k. Petugas pendaftaran mengantarkan RM sesuai poli yang dituju

10 Menit

Tidak dipungut biaya

Pasien terdaftar sesuai dengan unit pelayanan yang dituju

1.    Kotak Saran :

a.    Lokasi             :  Ruang Tunggu Pendaftaran, Ruang Tunggu Farmasi, Depan IGD

b.    Evaluasi          :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

2.    Kotak Kepuasan

a.    Lokasi              :  Setiap Poli

b.    Evaluasi           :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

3.    Surat  (ditujukan kepada Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan)

4.    Telepon ke (0254) 7960939

5.    Email                     : Puskesmasciwandan@gmail.com

6.    SMS/WA               : 081219780449

7.    Media Sosial         : Facebook Puskesmas Ciwandan

  Instagram puskesmasuptdciwandan

  Youtube UPTD Puskesmas Ciwandan

8.    Website                 : pkmciwandanclg.wordpress.com

9.    Website                 : pkmciwandanclg.wordpress.com

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store