Penerbitan KTP-el karena Perubahan Data

No. SK: 54/KEP/DISDUKCAPIL-2022 Tentang Standar Pelayanan

  1. Kartu Keluarga; dan
  2. KTP Asli

  1. Masyarakat mengakses Aplikasi Dukcapil Ceria Mobile (DCM) melalui komputer dengan akses http://siak.padangpariamankab.go.id:81/androids/ atau melalui Smartphone dengan mendownload Aplikasi DCM di Playstore;
  2. Klik menu registrasi akun bagi masyarakat yang belum mempunyai akun DCM. Setelah berhasil registrasi, masukkan kode aktivasi yang dikirim ke email. Atau klik login bagi masyarakat yang sudah memiliki akun DCM;
  3. Pilih menu Pencetakan KTP-EL, kemudian klik menu KTP-EL ganti KTP, selanjutnya masukkan NIK, biodata pemohon, pilih tempat penyerahan syarat dan tempat pengambilan dokumen serta upload seluruh persyaratan;
  4. Tunggu notifikasi proses pengajuan KTP-el dengan melihat pada menu lacak permohonan dan ikuti instruksi yang diberikan;
  5. Jika permohonan ditolak, silahkan baca alasan ditolaknya, kemudian klik tombol “edit permohonan” lalu lengkapi lagi berkas sesuai dengan alasan ditolaknya;
  6. Jika permohonan sukses, KTP-el akan dicetak di Disdukcapil dan dikirmkan ke kantor nagari masing-masing.

3 hari, KTP-EL dijemput oleh PT.Pos ke disdukcapil dan diantarkan ke kantor nagari masing-masing.


Tidak dipungut biaya

KTP-el

a. Pengaduan tatap muka

1. Kotak Pengaduan;

2. Alamat : Jalan Dr. Soeharjo No. 7, Kampung Baru,   Pariaman Sumatera Barat

3. Petugas khusus: Alfauzi, A.Ma, dan Yulia Zulfinda, S.Pd

b.Pengaduan online

1. email : dukcapilceria.pelayanan@gmail.com

2. Telpon/Fax : (0751) 93399/ (0751) 93953

3. Website:www.dukcapil.padangpariamankab.go.id

4. Aplikasi Android : Dukcapil Ceria Mobile (DCM) pada Menu Layanan Pengaduan Tamasya (Tampek Mangadu Masyarakat)

5. Media Sosial :

-  Facebook : Dukcapilceria Dukcapilceria

-  Twitter : @dukcapilceria

-  Instagram : @dukcapil_ceria

6. Lain-lain :

-  Survey Kepuasan Masyarakat

-  Anjungan Data dan Informasi Kependudukan

(ADIK)

-  Google bussines : https://g.page/dukcapilceria

7. Petugas khusus : Hermadila Sari, SE, Firdiman Darnis  dan Fityuliana Sarmila


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Dukcapil Ceria Mobile (DCM ) pada Menu Layanan Pengaduan Tamasya (Tampek Mangadu Masyarakat)