Loket Pendaftaran dan Pelayanan Rekam Medis

  1. Pasien Baru : Membawa KTP dan Kartu BPJS
  2. Pasien Baru : Membawa KTP dan Kartu BPJS
  3. Pasien Lama : Kartu BPJS
  4. Buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak ) bila Pasien Ibu hamil/ Nifas dan Pasien Anak (MTBS)
  5. Buku UKS bila Pasien Anak Usia Sekolah/ Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

  1. Petugas melakukan hand hygiene sesuai indikasi;
  2. Petugas menggunakan APD sesuai indikasi
  3. Petugas skrining memanggil pasien dan pendamping pasien
  4. Petugas menyapa dan mempersilakan pasien dan pendamping untuk melakukan tindakan hand hygiene
  5. Petugas mempersilakan pasien dan pendamping untuk duduk
  6. Petugas skrining melakukan skrining awal pasien dan pendamping pasien
  7. Petugas mempersilakan pasien atau pendamping pasien untuk mengambil pendaftaran dan menunggu panggilan lewat aplikasi pemanggilan nomor urut pasien
  8. Petugas pendaftaran memanggil pasien menggunakan aplikasi pemanggilan
  9. Petugas mempersilakan pasien atau pendamping pasien duduk di kursi pendaftaran
  10. Petugas mengidentifikasi jenis pelayanan yang dituju dan jenis kunjungan lama/baru dengan menanyakan riwayat pemeriksaan sebelumnya
  11. Untuk pasien baru: a. Petugas menanyakan pelayanan yang dituju apakah pasien membawa/memiliki kartu identitas (KTP/KK/Kartu BPJS); b. Bila tidak membawa petugas menanyakan identitas pasien (nama, NIK, tanggal lahir, alamat dan nama Kepala Keluarga); c. Petugas memasukkan data identitas pasien dalam aplikasi SIMPUS untuk mendapatkan nomor rekam medis dan registrasi pemeriksaan; d. Petugas mengisi kartu berobat pasien; e. Petugas menyerahkan kartu berobat kepada pasien atau pendamping pasien dan menyampaikan untuk selalu membawa kartu berobat setiap berkunjung ke Puskesmas Rejosari; f. Petugas mempersilakan pasien atau pendamping untuk menuju unit pelayanan g. Petugas mengisi identitas rekam medis
  12. Untuk pasien lama: a. Petugas menanyakan apakah pasien atau pendamping membawa kartu berobat; b. Bila pasien atau pendamping pasien membawa kartu berobat, petugas memasukkan data sesuai kartu berobat dan melakukan registrasi pemeriksaan; c. Bila pasien tidak membawa kartu berobat, petugas menanyakan kartu identitas pasien atau identitas pasien untuk mencari nomor rekam medis pasien dan melakukan registrasi pemeriksaan melalui aplikasi SIMPUS; d. Petugas mempersilakan pasien atau pendamping untuk menuju unit pelayanan e. Petugas mencari rekam medis;
  13. Petugas melakukan dokumentasi pendaftaran;
  14. Petugas mengantar rekam medis ke unit layanan
  15. Petugas melepas APD setelah jam pelayanan selesai
  16. Petugas melakukan tindakan hand hygiene.

Waktu Penyelesaian Pelayanan Loket Pendaftaran di Puskesmas Rejosari Berkisar antara 5 hinggga 10 menit

Waktu ini diukur dari mulai pasien dipanggil sesuai dengan nomer antrean yang diambil oleh pasien hingga pasien selesai didaftarkan oleh petugas 

Biaya total dalam Pelayanan Pendaftaran di Puskesmas Rejosari sebagai berikut :

Tarif Pasien umum :
  1. Umum/ Anak    : Rp. 15.000
Peserta BPJS Mandiri / JAMKESMAS / KIS (FasKes Puskesmas Rejosari) : Tidak dipunggut Biaya



           



            

Kartu Berobat Puskesmas dan Rekam Medik

Tindak lanjut penanganan keluhan / pengaduan :

  1. Karyawan / Karyawati Puskesmas Rejosari
  2. Penanggung Jawab Program
  3. Koordinator Rawat Jalan, RGD,  Ruang Bersalin
  4. Tim Manajemen Konsultasi 
  5. Tim Manajemen Mutu Puskesmas
  6. Kepala Puskesmas
  7. Sanksi
Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, sarana dan masukan :
  1. Nomor Telepon : 02933195600 
  2. Faximili             : 02933195600
  3. WhatsApp        : 0878-3549-0030
  4. Instagram        : puskesmas_rejosari
  5. Email               : puskesmasrejosari234@gmail.com
  6. Datang Langsung ke Puskesmas

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Loket Pendaftaran dan Pelayanan Rekam Medis"