Layanan Ahli Bahasa melalui Laman

  1. Pemohon mengajukan pertanyaan kebahasaan dan kesastraan melalui laman/pos-el/media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa/ahli bahasa.
  2. 1. Pertanyaan dapat diajukan melalui laman https://ahlibahasa.kemdikbud.go.id/konsultasi.php
  3. 2. Pertanyaan dapat diajukan melalui pos-el, ke alamat 1) badan.bahasa@kemdikbud.go.id; 2) layanan.bahasa@kemdikbud.go.id; atau 3) kklp.pembinaanbahasadansastra@gmail.com.
  4. Pertanyaan dapat diajukan melalui aplikasi Whatsapp Layanan Pusat Pembinaan 0813 1121 5556.

  1. Pemohon mengajukan pertanyaan kebahasaan dan kesastraan melalui laman/pos-el/media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa/ahli bahasa.
  2. Admin mendata pertanyaan setiap hari kerja Senin--Jumat selama jam kerja pukul 09.00--15.00 WIB.
  3. Penyuluh menjawab pertanyaan dan memvalidasi jawaban tersebut kepada penyuluh senior.
  4. Pemohon mendapatkan jawaban tervalidasi.

1) Pertanyaan pemohon akan dijawab paling lama dua hari kerja sejak pertanyaan diterima oleh admin. 

2) Pemohon akan mendapatkan jawaban tervalidasi melalui pos-el dan laman ahli bahasa.

Tidak dipungut biaya

Jasa Layanan Kebahasaan dan Kesastraan

1) Pengaduan, saran, dan masukan disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa/Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra. 

2) Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara daring melalui laman https://rumahpusbin.kemdikbud.go.id/. 

3) Pengaduan, saran, dan masukan disampaikan kepada penanggung jawab di bawah ini. 

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi 

Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur 

Pos-el: 

- kklp.pembinaanbahasadansastra@gmail.com

- layanan.bahasa@kemdikbud.go.id

- badan.bahasa@kemdikbud.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Ahli Bahasa melalui Laman"