Pengaduan Masyarakat

  1. Laporan pengaduan dan pujian masyarakat harus disertai:
  2. Kelengkapan dan kejelasan identitas pelapor; dan
  3. Kelengkapan dan kejelasan informasi yang disampaikan.

  1. Masyarakat menyampaikan pengaduan melalui media surat, faksimili, SMS, kotak pengaduan, kotak pengaduan online pada https://bcmarunda.beacukai.go.id/pengaduan/, e-mail, telepon, meja pengaduan (helpdesk), dan website/aplikasi online SIPUMA (Sistem Aplikasi Pengaduan Masyarakat) yang terintegrasi dengan Wiseblowing System (WISE) yang dipergunakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan pada http://www.beacukai.go.id/pengaduan.html
  2. Petugas melakukan penelitian laporan pengaduan;
  3. Unit Pengelola Pengaduan melakukan pemeriksaan.

7 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Nota Dinas Tindak Lanjut

1.   Pengaduan, Saran, dan Masukan dapat disampaikan secara on line melalui Sistem Pengaduan Masyarakat (SIPUMA) di http://www.beacukai.go.id/pengaduan.html atau ke email pengaduan.beacukai@customs.go.id

2.   Pengaduan, saran, dan masukan langsung via saluran telepon ke (021) 1500 225 (Bravo Bea Cukai) atau faksimile ke (021) 4890966 dan Surat d.a. Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jl. Ahmad Yani By Pass - Rawamangun, Jakarta Timur, Jakarta – 13230

3.   Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui Unit Kepatuhan Internal di Unit Kerja ybs atau melalui saluran pengaduan masing-masing unit kerja

Saluran Pengaduan KPPBC TMP A Marunda

  1. website: https://bcmarunda.beacukai.go.id/pengaduan
  2. email: kimarunda@gmail.com
  3. telepon: 021 4485 3751
  4. faksimile: 021 4485 3739
  5. whatsapp: 0878 8800 0338
  6. kotak dan meja pengaduan: KPPBC TMP A Marunda Lantai II, Jl. Lampung Blok C No 10, KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara

4.   Kotak Evaluasi Pengguna Layanan https://bcmarunda.beacukai.go.id/kotak-evaluasi


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengaduan Masyarakat"