Sirkulasi (Peminjaman Dan Pengembalian Bahan Pustaka)

  1. A. Peminjaman
  2. Menunjukkan Kartu Anggota Perpustakaan yang masih berlaku
  3. Pemustaka harus datang sendiri & tidak boleh diwakilkan
  4. Maksimal peminjaman 2 buku
  5. Masa peminjaman 1 minggu, dapat diperpanjang 1 kali masa peminjaman
  6. B. Pengembalian
  7. Membawa buku yang telah dipinjam untuk dikembalikan
  8. C. Perpanjangan
  9. Membawa buku yang akan diperpanjang
  10. Menunjukkan kartu anggota
  11. D. Penggantian buku rusak atau hilang
  12. Menunjukkan kartu anggota
  13. Buku rusak atau hilang mengganti dengan buku yang sama / senada. Buku rusak atau hilang dan terlambat mengembalikan, mengganti buku yang sama

  1. Pemustaka mengisi buku tamu
  2. Pemustaka menuju ke meja peminjaman
  3. Pemustaka menyerahkan buku yang akan dipinjam dan kartu anggota perpustakaan kepada petugas
  4. Petugas memeriksa keabsahan status kartu anggota
  5. Jika kartu anggota aktif, maka proses peminjaman akan dilanjutkan dan jika tidak aktif, petugas meminta pemustaka untuk datang ke meja pendaftaran anggota untuk mengaktifkan status kartu
  6. Petugas memeriksa status peminjaman di INLISlite
  7. Petugas memproses peminjaman dengan menggunakan alat barcode scanner atau manual
  8. Petugas menyimpan data peminjaman di INLISlite
  9. Petugas membubuhan cap stempel tanggal kembali dan nomor anggota pada slip tanggal kembali yang telah tersedia
  10. Petugas menyerahkan kembali kartu anggota dan buku yang dipinjam kepada pemustaka

6 menit apabila keterlambatan, rusak danhilang

Tidak dipungut biaya

Layanan Sirkulasi (Peminjaman dan Pengembalian)

Kotak saran dan masukan

SMS / WA Pengaduan ke 0823 6952 9801

Website : www.perpustakaan.go.id

Email : perpus_bb@yahoo.com

Facebook : Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara

Aduan langsung

*) Penanggung jawab tindak lanjut dari saran dan masukan adalah Seksi Layanan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Sirkulasi (Peminjaman Dan Pengembalian Bahan Pustaka)"