Penerbitan izin pembukaan kantor cabang, cabang pembantu dan kantor KAS koperasi simpan pinjam untuk koperasi dengan wilayah keanggotaan dalam daerah kabupaten

  1. surat permohonan bermaterai 10.000
  2. surat domisili untuk alamat kantor cabang pembantu atau kantor kas yang akan dibuka
  3. anggaran dasar dibuat oleh notaris
  4. SK pengesahan Badan Hukum oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM
  5. KTP susunan perumus
  6. modal kerja untuk kantor cabang, kantor cabang pembantu atau kantor kas yang akan dibuka
  7. daftar sarana kerja beserta kondisi fisiknya
  8. Neraca dan perhitunagn hasil usaha koperasi yang bersangkutan dalam 1 (satu) tahun terakhir
  9. rencana kerja kantor cabang, kantor cabang pembantu atau kantor kas yang dibuka
  10. Daftar nama dan riwayat hidup calon pimpinan dan calon karyawan kantor cabang, kantor cabang pembantu atau kantor kas yang akan dibuka
  11. Ertifikasi standar kompetensi untuk calon kepala kantor cabang pembantu atau kepala kantor kas yang akan dibuka
  12. fotocopy sertifikat bpjs ketenagakerjan

  1. Pemohon mencari informasi pada loket mekanisme dan informasi untuk mendapatkan informasi prosedur (penjelasan) terkait dengan persyaratan biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan layanan perizinan
  2. Pemohon mengisi formulir permohonan dengan di lengkapi persyaratan yang di tetapkan dan mendaftar ke aplikasi OSS
  3. Pemohon mengajukan/memasukan formulir dan persyaratan ke loket pendaftaran
  4. Petugas di loket pendaftaran melakukan pemeriksaan berkas permohonan dan kelengkapan persyaratan
  5. Jika tidak lengkap maka berkas dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi
  6. Jika lengkap maka:a. pemohon menerima tanda terima berkas. b.tim teknis melakukan peninjauan lapangan serta melakukan pembahasan. c. permohonan yang di setujui tidak di setujui akan tetap diterbitkan rekomendasi OPD teknis. d. permohonan yang tidak di setujui dikembalikan kepada pemohon
  7. Jika permohonan di setujui maka: a. petugas penerbitan melakukan entry data pemohon dan melakukan proses penerbitan dokumen perizinan/lembar persetujuan
  8. Dokumen perizinan/lembar persetujuan selesai di cetak petugas penerbitan, selanjutnya di paraf dan di tanda tangani oleh kasi, kabid, dan kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten tolitoli
  9. Petugas mengapload lembar pengesahan keakun OSS pemohon untuk mgefektifkan izin usaha
  10. Pemohon dapat mengabil dokumen izin/lembar persetujuan pada loket penyerahan

3 Hari

Tidak dipungut biaya

Penerbitan izin pembukaan kantor cabang, cabang pembantu dan kantor KAS koperasi simpan pinjam untuk koperasi dengan wilayah keanggotaan dalam daerah kabupaten

sms center

web saran

email : ddpmptsp37@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan izin pembukaan kantor cabang, cabang pembantu dan kantor KAS koperasi simpan pinjam untuk koperasi dengan wilayah keanggotaan dalam daerah kabupaten"