Pos Bantuan Hukum (Posbakum)

  1. Membawa kartu identitas: KTP
  2. Dokumen perkara yang terkait

  1. Mengambil antrian layanan posbakum Pengadilan Agama Batang
  2. Mengisi formulir permohonan bantuan hukum
  3. Posbakum melaksanakan pemberian bantuan hukum berupa informasi, saran, konsultasi dan atau pembuatan surat gugatan/permohonan
  4. Membuat surat gugatan / permohonan dalam bentuk hardcopy dan softcopy
  5. Menerima surat gugatan / permohonan yang dibuat oleh pemberi bantuan hukum. Penerima layanan bantuan layanan hukum dapat mendaftarkan perkaranya dengan dokumen surat gugatan tersebut

  • Mengambil antrian layanan posbakum Pengadilan Agama Batang
  • Mengisi formulir permohonan bantuan hukum
  • Posbakum melaksanakan pemberian bantuan hukum berupa informasi, saran, konsultasi dan atau pembuatan surat gugatan/permohonan.
  • Membuat surat gugatan / permohonan dalam bentuk hardcopy dan softcopy
  • Menerima surat gugatan / permohonan yang dibuat oleh pemberi bantuan hukum. Penerima layanan bantuan layanan hukum dapat mendaftarkan perkaranya dengan dokumen surat gugatan tersebut

Tidak dipungut biaya

Dokumen Surat Gugatan/Permohonan dan Konsultasi Hukum

  1. Pengaduan dan penanganan pengaduan pada Pengadilan Agama Batang dilakukan melalui Aplikasi SIWAS (www.siwas.mahkamahagung.go.id); atau
  2. Meja Pengaduan pada PTSP Pengadilan Agama Batang.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pos Bantuan Hukum (Posbakum)"