Standar Pelayanan Surat Izin Salon Kecantikan.

  1. Mengisi data permohonan secara online.
  2. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  3. Foto copy NPWP.
  4. Foto copy akte perusahaan (bagi badan hukum).
  5. Surat persetujuan tetangga yang diketahui oleh Kepala Pekon/Lurah dan Camat setempat.
  6. Fotokopi sertifikat dan/atau ijazah pimpinan dan pelaksana salon kecantikan.
  7. Fotokopi Ijin Praktek Ahli Kecantikan untuk penanggung jawab Salon Kecantikan dari lembaga yang berwenang.
  8. Surat pernyataan bersedia menjadi penanggung jawab salon kecantikan (dari ahli kecantikan), apabila ahli kecantikan yang bersangkutan bukan pemilik salon kecantikan.
  9. Surat keterangan sehat dari Dokter, untuk Ahli Kecantikan, Asisten Ahli Kecantikan serta semua yang bekerja di Salon Kecantikan tersebut.
  10. Surat pernyataan bersedia menjadi Dokter Konsultan pada Salon Kecantikan tersebut.
  11. Fotokopi Surat Izin Praktik Dokter Konsultan.
  12. Daftar jumlah dan jenis alat kecantikan yang digunakan, nomor registrasi serta kegunaannya.
  13. Daftar jenis kosmetik dan kegunaannya.
  14. Bukti kepemilikan tanah dan gedung.
  15. Surat pernyataan tidak menggunakan obat-obatan yang tidak teregistrasi dari pemerintah.
  16. Rekomendasi dari Organisasi Ahli Kecantikan.
  17. Rekomendasi dari OPD teknis.
  18. Pas foto berwarna pemilik salon kecantikan ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
  19. Surat Kuasa bermaterai (jika dikuasakan).

  1. Pemohon mengentri data permohonan izin melalui aplikasi, mencetak dan melengkapi persyaratan, serta menyerahkan kepada petugas Front Office.
  2. Front Office menerima dan memeriksa berkas permohonan, jika belum lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika lengkap berkas diregistrasi dan mencetak tanda terima berkas pendaftaran serta menyerahkan kepada pemohon.
  3. Kasi Sistem Pelayanan melakukan verifikasi ulang, dan menyerahkan berkas kepada Kabid Pengawasan PM.
  4. Kabid Pengawasan PM mencetak surat permohonan rekomendasi teknis yang telah ditandatangani oleh Kepala DPMPTSP dan menyerahkannya kepada PD teknis.
  5. PD teknis melakukan kajian teknis dan membuat rekomendasi teknis serta menyampaikannya kepada Kabid Pengawasan PM dan/atau di entri melalui aplikasi.
  6. Dalam hal rekomendasi teknis menyatakan di tolak atau berkas kurang lengkap maka Kabid Pengawasan PM menyerahkan berkasnya kepada front office untuk disampaikan kepada pemohon.
  7. Dalam hal rekomendasi teknis menyatakan di terima maka Kabid Pengawasan PM menyerahkan berkas yang telah dilengkapi rekomendasi teknis kepada Kasi Penerbitan.
  8. Kasi Penerbitan melakukan penetapan izin.
  9. Petugas Back Office mencetak surat izin, lalu diparaf oleh Kasi Penerbitan dan Kabid Pelayanan Perizinan.
  10. Kepala Dinas menandatangani surat izin.
  11. Front Office memberi cap dinas pada surat izin, melakukan pembukuan, mencetak tanda terima, dan menyerahkan dokumen izin kepada pemohon serta petugas arsip.

7 (tujuh) hari kerja, apabila persyaratan di nyatakan lengkap dan benar.

Tidak dipungut biaya

Dokumen Surat Izin Salon Kecantikan.

Melalui Kotak Saran dan Pengaduan.

 Melalui kontak telepon/Whats App.

 Melalui website.

Melalui email.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

OSS DAN SICANTIK

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Surat Izin Salon Kecantikan."