Chatbot TiWi

No. SK: Nomor 18 Tahun 2020

  1. Pemohon informasi publik yang mengakses via website www.kemenparekraf.go.id dan microsite ppid.kemenparekraf.go.id harus sign up terlebih dahulu dengan menyertakan nama, email, dan nomor telepon

  1. Pemohon informasi publik dapat menggunakan chatbot TiWi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif via website www.kemenparekraf.go.id , microsite ppid.kemenparekraf.go.id , dan aplikasi whatsapp di nomor 0811 895 6767;
  2. Posisi untuk mengakses Chatbot TiWi via website www.kemenparekraf.go.id dan microsite ppid.kemenparekraf.go.id berada di pojok kanan bawah layar komputer/laptop;
  3. Pemohon informasi publik yang mengakses via website www.kemenparekraf.go.id dan microsite ppid.kemenparekraf.go.id harus sign up terlebih dahulu dengan menyertakan nama, email, dan nomor telepon;
  4. Pemohon informasi publik dapat menggunakan sapaan “Halo atau salam pembuka lainnya” untuk memulai percakapan dengan contact center Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
  5. Pemohon mendapatkan salam pembuka dan dapat mengajukan pertanyaan untuk dijawab mesin penjawab maupun administrator chatbot TiWi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
  6. Administrator chatbot TiWi menindaklanjuti permohonan informasi publik dengan menanggapi dan menjawab langsung;
  7. Bila ada permohonan informasi publik yang tidak dapat dijawab langsung oleh administrator chatbot TiWi, pemohon diarahkan untuk menggunakan email info@kemenparekraf.go.id; dan
  8. Pendataan dan dokumentasi keseluruhan alur prosedur permohonan informasi publik melalui chatbot TiWi dilaporkan secara berkala kepada pimpinan.

  1. Administrator chatbot TiWi menindaklanjuti permohonan informasi publik dengan menanggapi dan menjawab langsung;

  2. Bila ada permohonan informasi publik yang tidak dapat dijawab langsung oleh administrator chatbot TiWi, pemohon diarahkan untuk menggunakan email info@kemenparekraf.go.id

Tidak dipungut biaya

Informasi dan Pengaduan terkait bidang pariwisata dan ekonomi kreatif

website www.kemenparekraf.go.id , microsite ppid.kemenparekraf.go.id , dan aplikasi whatsapp di nomor 0811 895 6767

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

website www.kemenparekraf.go.id , microsite ppid.kemenparekraf.go.id , dan aplikasi whatsapp di nomor 0811 895 6767