Pelayanan laboratorium

  1. Membawa kartu identitas, kartu BPJS, lembar permintaan lab

  1. 1. Pasien membawa lembar permintaan laboratorium ke ruangan laboratorium; 2. Petugas laboratorium mempersilahkan pasien masuk berdasarkan antrian laboratorium; 3. Petugas menanyakan identitas pasien apakah sudah sesuai dengan yang tertera di lembar permintaan pemeriksaaan laboratorium; 4. Petugas mencatat pada buku register pemeriksaan identitas pasien sesuai dengan lembar permintaan dan menjelaskan jenis pemeriksaan yang akan dilakukan; 5. Petugas mengambil sampel bahan pemeriksaan pada pasein sesuai di lembar permintaan pemeriksaan; 6. Petugas menginformasikan berapa lama waktu yang di perlukan untuk pemeriksaan tersebut; 7. Petugas mengarahkan pasien untuk menunggu di ruang tunggu; 8. Petugas laboratorium mengerjakan spesimen; 9. Kemudian petugas menyerahkan lembar hasil laboratorium kepada pasien; 10. Pasien membawa hasil pemeriksaan laboratorium ke ruang pemeriksaan petugas/ dokter untuk mendapatkan penjelasan dari dokter.

  1. Pasien membawa lembar permintaan laboratorium ke ruangan laboratorium;
  2. Petugas laboratorium mempersilahkan pasien masuk berdasarkan antrian laboratorium;
  3. Petugas menanyakan identitas pasien apakah sudah sesuai dengan yang tertera di lembar permintaan pemeriksaaan laboratorium;
  4. Petugas mencatat pada buku register pemeriksaan identitas pasien sesuai dengan lembar permintaan dan menjelaskan jenis pemeriksaan yang akan dilakukan;
  5. Petugas mengambil sampel bahan pemeriksaan pada pasein sesuai di lembar permintaan pemeriksaan;
  6. Petugas menginformasikan berapa lama waktu yang di perlukan untuk pemeriksaan tersebut;
  7. Petugas mengarahkan pasien untuk  menunggu di ruang tunggu;
  8. Petugas laboratorium mengerjakan spesimen;
  9.  Kemudian petugas menyerahkan lembar hasil laboratorium kepada pasien;
  10. Pasien membawa hasil pemeriksaan laboratorium ke ruang pemeriksaan petugas/ dokter untuk mendapatkan penjelasan dari dokter.

Darah lengkap  Rp     50,000
Gula darah  Rp     12,000
SGOT/SGPT/Kholesterol total**  Rp     20,000
Asam urat  Rp     18,000
Trigliserida  Rp     22,000
Tes kehamilan  Rp     15,000
Golongan darah  Rp     10,000
Widal/Urine lengkap**  Rp     25,000
HBsAg  Rp     40,000
Rapid HIV  Rp     85,000
Rapid Siphilis  Rp     65,000
Rapid test COVID-19  Rp   150,000

Mendapatkan hasil lab

LAMPIRAN

KEPUTUSAN

KEPALA PUSKESMAS GULUK-GULUK

NOMOR 440/091/435.102.113/2018

TANGGAL 15 Januari 2018

TENTANG

PENGELOLAAN KELUHAN

DAN UMPAN BALIK

 

PENGELOLAAN KELUHAN DAN UMPAN BALIK

  1. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menerima keluhan dan umpan balik dari masyarakat, pengguna pelayanan dapat berupa :
  1. Email yang ditujukan kepada Puskesmas Guluk-Guluk dengan alamat Email :  puskesmasgulukguluk@gmail.com;
  2. Website : www.puskesmasgulukguluk.dinkessumenep.org;
  3. SMS (short message service);
  4. Kotak  Saran;
  5. Pengaduan Langsung;
  6. Form umpan balik.
  1. Tim pengelolaan  keluhan dan umpan balik  memberikan respon keluhan dan umpan balik yang diterima 1X 24 jam melalui papan informasi atau media lainnya;
  2. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menuliskan ke dalam buku pengaduan tentang keluhan dan umpan balik yang diterima;
  3. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik  melakukan analisa hasil keluhan dan umpan balik;
  4. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik melaporkan hasil analisa tersebut kepada Kepala Puskesmas;
  5. Kepala Puskesmas dan tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menentukan RTL (Rencana Tindak Lanjut) terhadap hasil analisa tersebut.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store