Pelayanan Klinik Sanitasi

  1. Tersedianya Rekam Medis Pasien

  1. 1. Petugas menerima pasien yang diduga menderita penyakit yang berbasis lingkungan yang dirujuk dari pelayanan umum, pelayanan KIA/ KB, pelayanan TB paru dan klien umum 2. Petugas mengisi data umum pasien termasuk alamat lengkap 3. Petugas melakukan wawancara dan tanya jawab untuk mencari faktor penyebab penyakit pasien/klien 4. Petugas mengisi hasil wawancara dan tanya jawab ke dalam cheklist panduan wawancara 5. Petugas harus mengetahui dan menetapkan faktor-faktor penyebab penyakit dari lembar wawancara 6. Bila ditemukan kelainan atau penyakit penyerta dan diperlukan tindakan dan intervensi lebih lanjut pasien dapat dirujuk kembali pelayanan yang merujuk 7. Petugas memberikan penyuluhan terkait faktor sanitasi lingkungan yang menjadi kemungkinan penyebab penyakit pasien dengan metode Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE) 8. Petugas bersama pasien menetapkan jadwal kunjungan rumah pasien untuk inspeksi sanitasi rumah (bila perlu) 9. Identitas pasien dicatat dalam buku register kunjungan klinik sanitasi 10. Laporan kunjungan klinik sanitasi dilaporkan setahun sekali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo

sesuai kasus

Tidak dikenakan biaya

PELAYANAN KLINIK SANITASI

1. SMS Center Puskesmas : 082139707313 2. Email: puskesmagedangan@yahoo.com 3. Telepon : (031) 99606350 4. Secara tertulis melalui : a. Kotak Saran

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klinik Sanitasi"