Pelayanan Konseling

No. SK: 400.7/08/SK/I/2024

  1. Pasien datang sendiri atau diantar keluarga
  2. Pasien sudah mendaftar di loket pendaftaran
  3. Pasien yang dirujuk dari unit pelayanan ke unit pelayanan yang memerlukan konseling

  1. Pelanggan/pasien datang sendiri atau dengan pendamping dilakukan pemanggilan diruang tunggu pelayanan
  2. Pasien dipanggil sesuai urutan panggilan
  3. Sambut kedatangan klien dengan mengucapkan salam dengan hangat dan bersahabat penuh perhatian dan dipersilahkan duduk
  4. Evaluasi pengetahuan pasien tentang masalah yang dihadapi
  5. Kontrak waktu untuk proses konseling
  6. Tanyakan untuk menjajagi pengetahuan, perasaan, kebutuhan pasien terkait degan masalah kesehatan yang dihadapi
  7. Dengarkan dengan seksama tanpa memotong pembicaraan, biarkan pasien menyelesaikan pembicaraannya
  8. Uraian , informasi yang sesuai dengan masalah klien dengan memberikan informasi-informasi yang jelas dengan bahasa yang mudah dipahami, hindari istilah-istilah
  9. Jika relevan gunakan media seperti liflet, lembar balik, komputer, LCD/ Proyektor, ATK sehingga mudah dipahami pasien
  10. Petugas melakukan Eksplorasi pandangan pasien mengenai informasi yang telah diberikan
  11. Cek pemahaman pasien tentang informasi yang telah diberikan
  12. Lakukan evaluasi subyektif dan evaluasi obyektif
  13. Rencanakan kegiatan atau perawatan dirumah. Mengucapkan salam penutup

sesuai kebutuhan

Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    

LEMBAR KONSELING, LEMBAR DIETESIN GIZI, RUJUKAN KE UNIT LAIN, PROMOSI KESEHATAN

  • Kotak Saran
  • SMS center / Whatsapp (0857 4703 7222, 081 1261 2340) / Telephone ( 0282 ) 5295090
  • Facebook/Instagram : Puskesmas Nusawungu I
  • Blog Web : http://www.puskesmasnusawungu1.cilacapkab.go.id
  • Pengaduan SP4N LAPOR  Blog Web : https://www.lapor.go.id
  • Pengaduan langsung ke Kepala Puskesmas Nusawungu I atau KTU UPTD Puskesmas Nusawungu I
  • Mengisi buku keluhan/pengaduan yang ada dimeja informasi dan Pengaduan UPTD Puskesmas Nusawungu I
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

www.puskesmasnusawungu1.cilacapkab.go.id