Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Pembuatan Surat Gugatan / Permohonan) & layanan Konsultasi

  1. Membawa kartu identitas: KTP
  2. Fotokopi Dokumen yang telah di nazegelen (untuk pendaftaran perkara)

  1. Mengambil antrian layanan posyankum Pengadilan Agama Surabaya
  2. Mengisi formulir permohonan bantuan hukum
  3. Posyankum melaksanakan pemberian bantuan hukum berupa informasi, advice, konsultasi dan atau pembuatan surat gugatan/permohonan.
  4. Membuat surat gugatan / permohonan dalam bentuk hard copy dan soft copy
  5. Menerima surat gugatan / permohonan yang dibuat oleh pemberi bantuan hukum. Penerima layanan bantuan layanan hukum dapat mendaftarkan perkaranya dengan dokumen surat gugatan tersebut

30 Menit

Tidak dipungut biaya

Surat Gugatan/ Surat Permohonan dan Dokumen Hukum Lainnya

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Pembuatan Surat Gugatan / Permohonan) & layanan Konsultasi "