Standar Pelayanan Publik Pemindahan Pasien dengan Menggunakan Scoop Stretcher

  1. Berada di wilayah Kab.Soppeng
  2. Menghubungi call center 119

  1. Pasien/ keluarga menghubungi call center 119
  2. Petugas operator menerima panggilan dan mengidentifikasi lokasi kejadian, identitas, keadaan ( keluhan ) yang di alami pasien.
  3. Tim PSC 119 Kabupaten / Kecamatan segera berangkat ke lokasi kejadian sesuai dengan alamat pasien.
  4. Melakukan anamnese terhadap pasien sesuai dengan lembar identifikasi / pengkajian.
  5. Petugas melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
  6. Petugas mencuci tangan
  7. Petugas menggunakan masker dan sarung tangan
  8. Sesuaikan panjang scoop stretcher dengan tinggi pasien
  9. Buka kunci scoop stretcher dan pisah menjadi dua bagian. Jangan menyerahkan belahan scoop stretcher melalui atas pasien.
  10. Pasang scoop stretcher secara bersama-sama, apabila pasien gemukdiposisikan miring saat memasang scoop stretcher. Perhatikan kesegerisan kepala dan vertebrata.
  11. Beri selimut bila perlu untuk menjaga privacy pasien saat dipindahkan
  12. Kunci scoop stretcher pastikan pasien tidak terjepit, dan pergerakan pada area kepala dan leher minimal
  13. Pasang sabuk pengaman, perhatikan keamanan saat nanti diangkat pasien tidak terjatuh.
  14. Posisi perawat yang tinggi berada didekat kepala pasien, dan menjadi pemberi komando
  15. Posisi kaki perawat yang jauh dengan scoop stretcher ditekuk (lutut menyentuh lantai)
  16. Dengan aba-aba , angkat scoop stretcher secara bersama-sama sejajar.
  17. Aba-aba satu : tangan siap untuk mengangkat
  18. Aba-aba dua : mengangkat scoop stretcher dan meletakkan sementara di lutut masing- masing perawat.
  19. Aba-aba ketiga : perawat berdiri bersama – sama
  20. Aba-aba keempat : perawat berjalan bersama-sama sesuai aba-aba.
  21. Petugas merujuk ke Puskesmas atau RSUD

Sesuai dengan kondisi pasien

Tidak dipungut biaya

Pemindahan Pasien dengan Menggunakan Scoop Stretcher

  • SMS (08114000119)
  • Telepon (0484119)
  • Email (psc119soppeng@gmail.com)
  • Kotak Saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Publik Pemindahan Pasien dengan Menggunakan Scoop Stretcher"