Pelayanan Kesehatan Anak

  1. Membawa foto copy KTP dan kartu Jaminan Kesehatan
  2. Pasien sudah mendaftar di bagian pendaftaran.
  3. Petugas Loket mengantar buku family folder Rekam medis ke Poli MTBS

  1. Pasien antri di ruang tunggu setelah family folder dari bagian pendaftaran di bawa ke Poli MTBS.
  2. Petugas memanggil pasien
  3. Petugas mempersiapkan ATK, Register Rawat Jalan Balita Sakit, Register Rawat Jalan Bayi Muda, dan Formulir Pengkajian MTBS dan MTBM.
  4. Petugas menanyakan identitas Pasien
  5. Melakukananamnese kepada Ibu mengenai masalah/keluhan anaknya.
  6. Petugas melakukan pengukuran BB, TB, LILA, LP, dantanda-tanda vital pada anak
  7. Memeriksa tanda bahaya umum seperti : Tidak bisa minum atau menyusui, memuntahkan semua, kejang, gelisah, letargis atau tidak sadar, ada stridor, biru (sianosis), ujung tangan dan kaki pucat dan dingin
  8. Menanyakan apakah anak batuk atau sukar bernapas?
  9. Menanyakan apakah anak diare?
  10. Menanyakan apakah anak sedang demam?
  11. Menanyakan apakah anak mempunyai masalah telinga?
  12. Memeriksa status gizi
  13. Memeriksa anemia
  14. Memeriksa status HIV
  15. Memeriksa status Imunisasi
  16. Memeriksa pemberian Vitamin A
  17. Menilai masalah atay keluhan lain
  18. Petugas melakukan penilaian pemberian makan
  19. Merujuk ke Poli Umum untuk penanganan lanjutan

1. Kunjungan Baru 10-15 Menit

2. Kunjungan ulang 5-10 Menit

1. Gratis (Pasien Peserta Jaminan Kesehatan)

2. Bayar Retribusi ( pasien Umum) Sesuai Perda No. 7 Tahun 2021 tentang Retribusi Jasa Umum.

1. Register Rawat Jalan Bayi Muda, 2.Register Rawat Jalan Balita Sakit, 3. Formulir Pengkajian MTBS, 4. Formulir Pengkajian MTBM

1. Datang langsung ke Puskesmas dan menemuiKepala Puskesmas

2. Kotak Saran

3. Email : puskesmascangadi151@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Call center 085230723814

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Anak"