Pelayanan Obat

  1. Resep dari poli dan UGD
  2. Resep dari poli dan UGD

  1. 1. Pasien meletakkan resep pada keranjang resep. 2. Petugas farmasi melakukan identifikasi pasien dan pengkajian resep. 3. Bila resep kurang jelas atau kurang lengkap, petugas farmasi mengonfirmasi pada penulis resep. Bila resep sudah lengkap dan jelas, petugas farmasi menyiapkan obat sesuai resep dan menulis etiket. 4. Petugas farmasi melakukan pemeriksaan akhir (kesesuaian obat dengan resep). 5. Petugas farmasi menyerahkan obat disertai pemberian KIE (meliputi: nama obat, jumlah, indikasi, aturan pakai, penyimpanan, efek samping). 6. Petugas farmasi memastikan pemahaman pasien. 7. Pasien pulang.
  2. 1. Pasien meletakkan resep pada keranjang resep. 2. Petugas farmasi melakukan identifikasi pasien dan pengkajian resep. 3. Bila resep kurang jelas atau kurang lengkap, petugas farmasi mengonfirmasi pada penulis resep. Bila resep sudah lengkap dan jelas, petugas farmasi menyiapkan obat sesuai resep dan menulis etiket. 4. Petugas farmasi melakukan pemeriksaan akhir (kesesuaian obat dengan resep). 5. Petugas farmasi menyerahkan obat disertai pemberian KIE (meliputi: nama obat, jumlah, indikasi, aturan pakai, penyimpanan, efek samping). 6. Petugas farmasi memastikan pemahaman pasien. 7. Pasien pulang.

• Penyiapan Resep racikan : 30 – 60 menit per 1 lembar resep • Penyiapan Resep non racikan : 10 - 30 menit per 1 lembar resep • Penyerahan dan pemberian Informasi Obat dan Konseling (PIO) : maksimal 15 menit per pasien

Tidak dipungut biaya

1.Penyedian obat racikan dan non racikan, 2.komunikasi, informasi, 3.edukasi (KIE) kepada pasien 4. pelayanan informasi obat (PIO)

1. SMS Center Puskesmas : 2. Email: sidodadipuskesmas@gmail.com 3. Instagram : @puskesmas.sidodadi
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Obat"