Pelayanan TB

  1. Pasien Umum : KTP Pasien BPJS : Kartu BPJS, KTP/KK
  2. Pasien Umum : KTP Pasien BPJS : Kartu BPJS, KTP/KK

  1. 1. Pasien datang 2. Petugas anmnesa riwayat sakit, terutama bila batuk lebih 2 minggu 3. Petugas memberikan rujukan internal ke laborat priksa BTA/TCM 4. Apabila hasil BTA Positif / TCM Rif Positif - berikan terapi OAT sesuai kategori penyakitnya ( Kategori I,II) 5. Apabila hasil BTA Negatif / TCM Negatif ulangi periksa laborat 2 minggu lagi dengan pemberian obat non OAT 6. Bila hasil BTA / TCM tetap negatif tapi curiga TBC rujuk X-Ray untuk X-Ray positif obati bila kondisi membaik bukan TBC
  2. 1. Pasien datang 2. Petugas anmnesa riwayat sakit, terutama bila batuk lebih 2 minggu 3. Petugas memberikan rujukan internal ke laborat priksa BTA/TCM 4. Apabila hasil BTA Positif / TCM Rif Positif - berikan terapi OAT sesuai kategori penyakitnya ( Kategori I,II) 5. Apabila hasil BTA Negatif / TCM Negatif ulangi periksa laborat 2 minggu lagi dengan pemberian obat non OAT 6. Bila hasil BTA / TCM tetap negatif tapi curiga TBC rujuk X-Ray untuk X-Ray positif obati bila kondisi membaik bukan TBC

sesuai kasus

1. Umum : sesuai dengan peraturan Bupati nomor 14 tahun 2017 2. JKN : Permenkes 52 tahun 2016 beserta perubahannya

1. Pelayanan TB Paru Sensitif Obat 2. Pelayanan TB Paru resistent Obat 3. Pelayanan TB Anak 4. Pelayanan TB Ekstra Paru

1. SMS Center Puskesmas : 2. Email: sidodadipuskesmas@gmail.com 3. Instagram : @puskesmas.sidodadi
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan TB"