Pelayanan Poskesdes Cenrana

  1. kartu identitas dan kartu jaminan kesehatan
  2. Untuk pasien ibu hamil membawa buku KIA

  1. 1. Inspeksi Kesehatan Lingkungan a. Petugas kesehatan lingkungan menentukan tempat / lokasi dimana akan dilakukan inspeksi. Khusus untuk pasien konseling, petugas kesehatan lingkungan membuat janji kunjungan rumah dengan pasien dan keluarganya. b. Petugas kesehatan lingkungan menyiapkan dan membawa berbagai peralatan dan kelengkapan lapangan yang diperlukan. c. Petugas kesehatan lingkungan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan petugas kesehatan di desa (bidan desa). d. Petugas kesehatan lingkungan melakukan pengamatan media lingkungan dan prilaku masyarakat. Meliputi : - Air - Udara - Pangan - Sarana / bangunan - Vector / binatang pembawa penyakit. e. Petugas kesehatan lingkungan melakukan penemuan penderita lainnya untuk tindak lanjut dari konseling f. Petugas kesehatan lingkungan melakukan pemetaan populasi beresiko. g. Petugas kesehatan lingkungan memberikan saran dan penyuluhan / tindak lanjut kepada sasaran. h. Petugas kesehatan lingkungan mengidentifikasi dan Mengevaluasi hasil kegiatan secara keseluruhan, dan Membuat laporan hasil kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggung jawaban
  2. 2. Intervensi Kesehatan Lingkungan Intervensi kesehatan lingkungan merupakan tindakan penyehatan, pengamanan, dan pengendalian untuk mewujudkan kualitas lingkungan yang sehat dari berbagai aspek, yang dapat berupa : a. Komunikasi, informasi dan edukasi serta penggerakan / pemberdayaan masyarakat b. Perbaikan dan pembangunan sarana. c. Pengembangan teknologi tepat guna. d. Rekayasa lingkungan.

pelayanan dasar: 10-60 menit

Pelayanan ANC : > 50 menit

Pelayanan KB : 10-15 menit

Pelayanan INC : maks 12 jam

Tidak dipungut biaya

1. pelayanan kesehatan ibu dan anak: 2. pelayanan rujukan ke FKTP

1. Kotak saran

2. Email : puskesmas.sewo123@gmail.com

3. Facebook : Puskesmas Sewo

4. Instagram : uptdpuskesmassewo

5. Website : https://pkm-sewo.soppeng.go.id

6. Call center : 085298820126

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

puskesmas.sewo123@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Poskesdes Cenrana"