Pelayanan Gizi

  1. .Membawa KMS
  2. .Membawa kartu BPJS, Askes, Jamkesmas, dll
  3. .Hasil pemeriksaan dari BP/Dokter,dan atau KIA

  1. 1. Pelayanan Pasien untuk mendapatkan untuk mendapatkan konseling gizi a. Pasien mendaftar di ruang pendaftaran b. Petugas pendaftaran mencatat/mengisi kartu status c. Petugas pendaftaran mengantarkan kartu status tersebut ke petugas pendaftaran d. Petugas di ruang pemeriksaan umum puskesmas (Dokter,Bidan,Perawat) melakukan pemeriksaan terhadap pasien e. Pasien selanjutnya menuju ruang nutrisionis untuk mendapatkan pelayanan konseling f. Untuk melaksanakan konseling tersebut,Tenaga Nutrisionis mengacu pada contoh bagan dan daftar pertantaan konseling g. Hasil konseling dicatat dalam formulir pencatatan status nutrisionis dan selanjutnya tenaga nutrisionis memberikan lembar saran / tindak lanjut dan formulir tindak lanjut konseling kepada pasien h. Setelah konseling di ruang nutrisionis, pasien dapat mengambil obat di ruang farmasi dan selanjutnya pasien pulang
  2. 2. Pelayanan Gizi masyarakat a. Persiapan: 1) Mempelajari hasil konseling Tenaga nutrisionis membuat janji kunjungan rumah dan lingkungannya dengan pasien dan keluarganya 2) Menyiapkan dan membawa berbagai peralatan dan kelengkapan lapangan yang diperlukan 3) Melakukan koordinasi dengan perangkat desa/kelurahan (kepala desa/lurah,sekretaris,kepala dusun atau ketua RW/RT dan petugas kesehatan/bidan di desa b. Pelaksanaan: 1) Melakukan pelayanan gizi masyarakat 2) Memberikan saran tindak lanjut pada sasaran (keluarga pasien dan keluarga sekitar). Saran tindak lanjut dapat berupa intervensi nutrisionis yang bersifat segera. Saran tindaklanjut disertai dengan pertimbangan tindak kesulitan,efektifitas dan biaya

  1. 10 Menit (Konseling dalam gedung)
  2. 30 Menit Pelayanan gizi masyarakat

Tidak dipungut biaya

1. Kegiatan konseling 2. Pelayanan gizi masyarakat di luar Gedung 3. Buku registrasi

  1. Kotak saran
  2. Call Center (085342023009)        
  3. Email (Puskesmas.sewo123@gmail.com)
  4. Datang langsung ke Puskesmas dan menemui Petugas gizi
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

puskesmas.sewo123@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"