Pelayanan Poliklinik KIA

  1. 1. Pasien sudah mendaftar di bagian pendaftaran
  2. 2 Membawa buku KIA ( Pasien Lama )
  3. 3 KTP atau identitas lain
  4. 4 Kartu Keluarga
  5. 5 Kartu berobat
  6. 6 Membawa Kartu jaminan Kesehatan (Askes dan KIS)

  1. 1 Petugas KIA Menerima Buku Family folder, karcis, atau rujukan
  2. 2 Klien menunggu di bangku tunggu menunggu panggilan petugas KIA
  3. 3 Klien di panggil oleh petugas KIA
  4. 4 Petugas melakukan registrasi sesuai dengan jenis kepesertaan Kunjungan Pertama a. Petugas menanyakan identitas dan keluhan Klien b. Petugas Membuat Buku KIA dan Kartu Ibu c. Petugas Menanyakan Tanggal HPHT Klien dan menentukan HTP dan Umur Kehamilan d. Petugas Menanyakan Riwayat penyakit Klien e. Petugas melakukan skrining imunisasi F. Petugas melakukan pemeriksaan TTV, TB,BB,LILA g Petugas Melakukan Pemeriksaan Head To Toe ( palpasi,Perkusi,Auskultasi) h Klien di rujuk ke laboratorium untuk pemeriksaan ( Planotest, Albumin,Reduksi,HB,Golda,DDR) i Petugas KIA mengantarkan rujukan klien ke laboratorium j. Petugas KIA menerima hasil pemeriksaan lab dari petugas laboratorium k. Petugas KIA mencatat hasil pemeriksaan lab di buku KIA ,Kartu l. Petugas melakukan kongseling sesuai dengan keluhan dan hasil pemeriksaan M Pasien di rujuk kembali ke Poliklinik Umum N Petugas melakukan pencacatan dibuku kohor ibu Kunjungan Ulang a. Petugas menanyakan Buku KIA Klien b. Petugas Menanyakan keluhan Klien b. Petugas melakukan pemeriksaan Berat Badan c. Klien dianjurkan naik ke tempat tidur untuk dilakukan pemeriksaan TTV, palpasi abdomen sesuai leopold,DJJ ,TBJ dan kemungkinan adanya udema. d. Klien di rujuk ke laboratorium untuk pemeriksaan Albumin,Reduksi,HB (Bila ada indikasi dan Trimester ke III) e. Petugas melakukan kongseling sesuai dengan keluhan dan hasil pemeriksaan f. Pasien di rujuk kembali ke Poliklinik Umum g. Petugas melakukan pencacatan dibuku kohor ibu

10 Menit

  1.  Gratis (Pasien Peserta Jaminan Kesehatan)

2. Bayar Retribusi (pasien umum) sesuai Perbup Nomor : 108 Tahun 2019 tentang  Tarif Layanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum Daerah UPTD Puskesmas di Kabupaten Soppeng untuk pelayanan KB

Karcis Buku KIA Buku Registrasi Rekam Medik/Family Folder Kohor Ibu

Datang langsung ke Puskesmas dan menemui petugas KIA
Kotak Saran
Call Center (085342023009)
Email (Puskesmas.sewo123@gmail.com)
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

puskesmas.sewo123@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Poliklinik KIA"