Konseling Sanitasi

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran

  1. Pasien melakukan antrian di ruang tunggu depan layanan konseling sanitasi
  2. Petugas memanggil pasien/klien masuk ke layanan konseling sanitasi
  3. Petugas melakukan wawancara dan konseling : 1. Petugas menerima pasien yang diduga menderita penyakit yang berbasis lingkungan yang dirujuk dari layanan pemeriksaan umum, layanan KIA, layanan TB paru dan klien umum 2. Petugas mengisi data umum pasien termasuk alamat lengkap 3. Petugas melakukan wawancara dan tanya jawab untuk mencari faktor penyebab penyakit pasien/klien 4. Petugas mengisi hasil wawancara dan tanya jawab ke dalam cheklist panduan wawancara 5. Petugas mengetahui dan menetapkan faktor-faktor penyebab penyakit dari lembar wawancara 6. Bila ditemukan kelainan atau penyakit penyerta dan diperlukan tindakan dan intervensi lebih lanjut pasien dapat dirujuk kembali pada layanan yang merujuk 7. Petugas memberikan penyuluhan terkait faktor sanitasi lingkungan yang menjadi kemungkinan penyebab penyakit pasien dengan metode Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE) 8. Memberikan brosur kesehatan lingkungan terkait penyakit pasien (bila perlu) 9. Petugas bersama pasien menetapkan jadwal kunjungan rumah pasien untuk inspeksi sanitasi rumah (bila perlu)
  4. Pasien diminta untuk kembali ke layanan sebelumnya

15 Menit

Tidak dipungut biaya

Konseling kesehatan lingkungan

  1. Penyampaian langsung
  2. Kotak Saran
  3. Telepon : 031 – 8974735
  4. email     : pkm.prambon@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Konseling Sanitasi"