Pelayanan Konseling Sanitasi

  1. Pasien sudah terdaftar diloket pendaftaran Pasien sudah mendapatlembar konsultasi internal dari layanan lain

  1. Pasien datang ke loket pendaftaran
  2. Menunjukkan persyaratan yang dimiliki
  3. Petugas mengecek kelengkapan persyaratan yang dibawa
  4. Petugas mengentri data ke sistem informasi SIKDA Generik
  5. Petugas mengirimkan data ke poli rawat jalan yang dituju
  6. Petugas poli rawat jalan merujuk pasien antar poli ke klinik sanitasi apabila pasien mengeluhkan sakit dengan Penyakit Berbasis Lingkungan (PBL)
  7. Pasien datang ke klinik sanitasi
  8. Petugas sanitasi mewawancarai pasien tentang keluhan sakit, perilaku hygiene dan kondisi sanitasi lingkungan di sekitar pasien
  9. Petugas sanitasi memberikan konseling tentang hygiene sanitasi sesuai hasil wawancara
  10. Petugas sanitasi akan melakukan inspeksi kesehatan lingkungan ke rumah pasien apabila dari hasil wawancara, kondisi hygiene sanitasi tidak baik
  11. Petugas sanitasi memberikan intervensi dan rekomendasi kepada pasien setelah dilakukannya inspeksi kesehatan lingkungan

Wawancara pasien         : 5 – 10 menit
Menganalisa hasil wawancara       : 2 menit
Memberikan konseling       : 3 menit

Tidak dipungut biaya

Pemberian informasi dan edukasi tentang hygiene sanitasi lingkungan

Puskesmas Sekardangan

Government Organization

Jl. Wijaya Kusuma No 4 Sekardangan
Kode Pos 61215

1. Penyampaian langsung 

2. Kotak Saran 

3. Telepon: (031) 8962125 

4. Hotline, SMS, WA: 085171694411 

5. Media sosial: Facebook (@pkmskd)
Instagram (@puskesmas_sekardangan) 

6. Email: sekardanganpkm@gmail.com 

7. Google review: puskesmassekardangan 

8. Website SP4N LAPOR 

9. E-SKM: bit.ly/pkmskd

10. Website : puskesmassekardangan.sidoarjokab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konseling Sanitasi"