Pelayanan Pojok Laktasi

  1. Membawa Kartu berobat bagi pasien yang sudah terdaftar di Puskesmas dan KTP
  2. Membawa Kartu Jamkesmas / Jamkesda untuk masyarakat miskin
  3. Kartu BPJS bagi peserta BPJS
  4. Membawa buku KIA untuk balita

  1. Pasien datang ke loket pendaftaran
  2. Menunjukkan persyaratan yang dimilki
  3. Petugas mengecek kelengkapan persyaratan yang dibawa.
  4. Petugas mengentri data ke sistem informasi puskesmas paperless
  5. Petugas mengirimkan data ke poli KIA-MTBS
  6. Petugas poli mengirim data rujukan antar poli ke poli gizi
  7. pasien dikirim ke Poli gizi
  8. Petugas gizi melakukan anamnesa dan keluhan selama menyusui
  9. Pasien diarahkan ke Pojok Laktasi
  10. Petugas memberikan konseling Laktasi
  11. Petugas memberikan paket gizi jika diperlukan
  12. Jika ada pengunjung atau pasien ibu menyusui maka diarahkan oleh petugas untuk menyusui di Pojok Laktasi

Anamnesa pasien ( keluhan menyusui, pola makan ,dst) : 3 menit
Menganalisa data penunjang pasien  : 2 menit
Menentukan assesemen  : 2 menit
Memberikan konseling laktasi : 5 menit
Memberikan paket gizi jika diperlukan  : 3 menit 

Tidak dipungut biaya

Pemberian materi konseling laktasi yang tepat sesuai kebutuhan dan Pemberian paket gizi (ibu menyusui KEK)

Penerimaan pengaduan masyarakat bisa lewat kotak saran, sms, telpon.
Pencatatan pengaduan meliputi data surat pengaduan, identitas pelapor dan lokasi kasus
Merumuskan inti masalah yang diadukan
Menghubungkan materi kasus pengaduan dengan peraturan yang relevan
Memeriksa dokumen dan informasi yang pernah ada dalam kaitannya dengan materi pengaduan
Merumuskan rencana penanganan/ langkah2 yang diperlukan
Merumuskan pengaduan tersebut kepada Kapus atau petugas yang ditunjuk
Apabila hasil pemeriksaan pengaduan dari pelapor tidak terbukti kebenarannya maka Ka Pusk atau petugas yang ditunjuk menyampaikan informasi teresebut kepada pelapor.
Apabila laporan tersebut mengadung kebenaran maka kapus atau petugas yang ditunjuk mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pojok Laktasi"