Pelayanan Kesehatan Lansia

  1. Membawa Kartu berobat bagi pasien yang sudah terdaftar di Puskesmas dan KTP
  2. Membawa Kartu BJS/KIS
  3. Membawa KTP/KK

  1. Pasien datang ke loket pendaftaran
  2. Menunjukkan persyaratan yang dimilki
  3. Pasien dikirim ke Poli lansia
  4. Petugas melakukan anamnese diruang pemeriksaan
  5. Petugas melakukan pemeriksaan fisik di ruang pemeriksaan
  6. Petugas melakukan rujukan ke laborat bila diperlukan
  7. Pasien kembali ke kamar periksa menyerahkan hasil laborat
  8. Pasien di berikan rujukan ke poli gizi apabila diperlukan
  9. Dokter memberikan resep kepada pasien
  10. Memberikan informasi ( KIE) yang benar dan mudah dipahami pasien
  11. Bila ada pasien yang tidak bisa ditangani maka akan dirujuk

Pasien datang ke loket pendaftaran
Menunjukkan persyaratan yang dimilki
Pasien dikirim ke Poli lansia
Petugas melakukan anamnese diruang pemeriksaan
Petugas melakukan pemeriksaan fisik di ruang pemeriksaan
Petugas melakukan rujukan ke laborat bila diperlukan
Pasien kembali ke kamar periksa menyerahkan hasil laborat 
Pasien di berikan rujukan ke poli gizi apabila diperlukan

Tidak dipungut biaya

Layanan Pengobatan Usia >= 50 Tahun

Penerimaan pengaduan masyarakat bisa lewat kotak saran, sms, telpon.
Pencatatan pengaduan meliputi data surat pengaduan, identitas pelapor dan lokasi kasus
Merumuskan inti masalah yang diadukan
Menghubungkan materi kasus pengaduan dengan peraturan yang relevan
Memeriksa dokumen dan informasi yang pernah ada dalam kaitannya dengan materi pengaduan
Menginventarisir surat pengaduan 
Merumuskan rencana penanganan/ langkah2 yang diperlukan
Hasil rumusan  tersebut di sampaikan kepada Kapus atau petugas yang ditunjuk
Apabila hasil pemeriksaan pengaduan dari pelapor tidak terbukti kebenarannya maka Ka Pusk atau petugas yang ditunjuk menyampaikan informasi teresebut kepada pelapor.
Apabila laporan tersebut mengadung kebenaran maka kapus atau petugas yang ditunjuk mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Lansia"