Segel Meter Air

  1. Pelanggan/ petugas menginformasikan (bisa lewat telpon dan datang sendiri) ke unit Pelayanan tentang segel meter air pelanggan putus dengan menyebutkan nomor Saluran pelanggan.

  1. Pelanggan/petugas menginformasikan (bisa lewat telpon dan datang sendiri) ke unit Pelayanan tentang segel meter air pelanggan putus dengan menyebutkan nomor saluran/ nama pelanggan / alamat;
  2. Petugas Pelayanan membuat work order segel meter putus yang ditujukankepada : a. Asisten Manajer Penertiban bila ada indikasi pelanggaran; b. Asisten Manajer Meter, bila segel putus bukan karena pelanggaran.
  3. Petugas penertiban cek lokasi dan menentukan jenis pelanggaran bila : a. Bila pelanggaran Pelanggan dipanggil untuk membayar biaya segel meter di loket; b. Bila bukan pelanggaran, order segel meter diteruskan ke Asisten Manajer Meter Bagian Jaringan Pipa Pelanggan.
  4. Pelanggan membayar biaya segel meter di loket pembayaran;
  5. Unit Penertiban membuat SPK Asisten Manajer Meter;
  6. Asisten Manajer Meter membuat SPK ganti segel meter;
  7. Petugas Asisten Manajer Meter mengambil bahan dan melaksanakan penggantian segel meter;
  8. Selesai, petugas Asisten Manajer Meter tutup kasus melalui aplikasi.

4 (empat) hari kerja.

Biaya segel meter pelanggaran sebesar Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu Rupiah).

Segel Meter Air

  1. Pelanggan/petugas menginformasikan (bisa lewat telpon dan datang sendiri) ke unit Pelayanan tentang segel meter air pelanggan putus dengan menyebutkan nomor saluran/ nama pelanggan / alamat;
  2. Petugas Pelayanan membuat work order segel meter putus yang ditujukankepada : a. Asisten Manajer Penertiban bila ada indikasi pelanggaran; b. Asisten Manajer Meter, bila segel putus bukan karena pelanggaran.
  3.  Petugas penertiban cek lokasi dan menentukan jenis pelanggaran bila : a. Bila pelanggaran Pelanggan dipanggil untuk membayar biaya segel meter di loket; b. Bila bukan pelanggaran, order segel meter diteruskan ke Asisten Manajer Meter Bagian Jaringan Pipa Pelanggan.
  4.  Pelanggan membayar biaya segel meter di loket pembayaran;
  5. Unit Penertiban membuat SPK Asisten Manajer Meter;
  6.  Asisten Manajer Meter membuat SPK ganti segel meter;
  7. Petugas Asisten Manajer Meter mengambil bahan dan melaksanakan penggantian segel meter;
  8. Selesai, petugas Asisten Manajer Meter tutup kasus melalui aplikasi.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Segel Meter Air"