Buka Kembali Tutup Tetap

  1. Mengisi Formulir Permohonan Buka Kembali bermaterai cukup di unit pemasaran;
  2. Fotocopy KTP 2 (dua) lembar;
  3. Bukti pembayaran tunggakan rekening air.

  1. Pelanggan mengajukan permohonan buka kembali di Unit Pelayanan;
  2. Petugas pelayanan membuat work order permohonan buka kembali dan memeriksa tunggakan rekening;
  3. Pelanggan membayar tunggakan rekening di loket
  4. Petugas pelayanan membuat work order permohonan pindah meter dan meneruskan ke bagian Perencanaan Teknik;
  5. Petugas Perencanaan cek lokasi dan membuat RAB untuk penetapan biaya;
  6. Petugas pelayanan menghubungi pelanggan melalui telpon dan surat;
  7. Pelanggan membayar biaya buka kembali;
  8. Bagian Pelayanan mengirimkan Surat Perintah Kerja buka kembali ke Bagian Jaringan Pipa Pelanggan;
  9. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan mengambil bahan di gudang dan melakukan penyambungan kembali saluran air pelanggan;
  10. Pekerjaan selesai, Petugas minta verifikasi pelanggan dan meter air di segel;
  11. Bagian Pengawasan Pekerjaan cek lokasi hasil pekerjaan dan verifikasi pemakaian alat kerja;
  12. Selesai, petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan membuat laporan buka kembali dan tutup kasus pada aplikasi.

4 (empat) hari kerja.

Buka Kembali Tutup Tetap

  1. Pelanggan mengajukan permohonan buka kembali di Unit Pelayanan
  2.  Petugas pelayanan membuat work order permohonan buka kembali dan memeriksa tunggakan rekening
  3. Pelanggan membayar tunggakan rekening di loket
  4.  Petugas pelayanan membuat work order permohonan pindah meter dan meneruskan ke bagian Perencanaan Teknik
  5. Petugas Perencanaan cek lokasi dan membuat RAB untuk penetapan biaya
  6.  Petugas pelayanan menghubungi pelanggan melalui telpon dan surat
  7. Pelanggan membayar biaya buka kembali
  8. Bagian Pelayanan mengirimkan Surat Perintah Kerja buka kembali ke Bagian Jaringan Pipa Pelanggan
  9. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan mengambil bahan di gudang dan melakukan penyambungan kembali saluran air pelanggan
  10. Pekerjaan selesai, Petugas minta verifikasi pelanggan dan meter air di segel
  11.  Bagian Pengawasan Pekerjaan cek lokasi hasil pekerjaan dan verifikasi pemakaian alat kerja;
  12. Selesai, petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan membuat laporan buka kembali dan tutup kasus pada aplikasi.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Buka Kembali Tutup Tetap "