Pemeriksaan Kualitas Air

  1. Mengisi formulir permohonan pemeriksaan kualitas air di Unit laboratorium
  2. Membawa sampel air sesuai tujuan pemeriksaan konsumen : a. 5 liter dalam jurigen untuk pemeriksaan kimia – fisika air; b. 250 ml dalam botol steril dari laboratorium PDAM untuk pemeriksaan bakteriologi air

  1. Pelanggan membawa sampel air minimal 5 liter dan mengisi formulir permohonan pemeriksaan air ke Bagian Laboratorium;
  2. Petugas Laboratorium membuatkan nota untuk dibuatkan order pembayaran permohonan pemeriksaan air ke Unit Pelayanan
  3. Pelanggan menyerahkan nota dari Unit Laboratorium ke Unit Pelayanan
  4. Unit Pelayanan melaksanakan work order untuk pembayaran biaya pemeriksaan kualitas air
  5. Pelanggan membayar biaya di loket pembayaran
  6. Pelanggan kembali ke bagian laboratorium untuk memberitahukan ke petugas laboratorium bahwa permohonan uji kualitas air sudah dibayar
  7. Tempat sampel air diberi label oleh petugas laboratorium
  8. Petugas laboratorium memeriksa sampel tersebut
  9. Setelah uji kualitas air dilaksanakan Supervisor Laboratorium membuat laporan hasil pemeriksaan untuk diperiksa dan disetujui Manajer Produksi dan Direktur Teknik
  10. Pelanggan menerima hasil pemeriksaan air dari laboratorium
  11. Petugas laboratorium melaksanakan tutup kasus pada data base aplikasi.

Waktu Penyelesaian :

  1.  Parameter pemeriksaan kualitas air fisika & kimia 7 (tujuh) hari kerja
  2. Parameter pemeriksaan kualitas air Bakteriologi 7 (tujuh) hari kerja

Jenis Pemeriksaan Air dengan parameter fisika - kimia Rp 513.000,-

Jenis Pemeriksaan Air untuk parameter Bakteriologi Rp 90.000,-

PEMERIKSAAN KUALITAS AIR

  1. Pelanggan membawa sampel air minimal 5 liter dan mengisi formulir permohonan pemeriksaan air ke Bagian Laboratorium;
  2. Petugas Laboratorium membuatkan nota untuk dibuatkan order pembayaran permohonan pemeriksaan air ke Unit Pelayanan
  3. Pelanggan menyerahkan nota dari Unit Laboratorium ke Unit Pelayanan
  4.  Unit Pelayanan melaksanakan work order untuk pembayaran biaya pemeriksaan kualitas air
  5. Pelanggan membayar biaya di loket pembayaran
  6. Pelanggan kembali ke bagian laboratorium untuk memberitahukan ke petugas laboratorium bahwa permohonan uji kualitas air sudah dibayar
  7.  Tempat sampel air diberi label oleh petugas laboratorium
  8. Petugas laboratorium memeriksa sampel tersebut
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemeriksaan Kualitas Air"