Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI)

  1. Formulir Pendaftaran Peristiwa Kependudukan (F.1-02)
  2. Formulir Pendaftaran Perpindahan Penduduk (F.1-03)
  3. Kartu Keluarga
  4. KTP Elektronik

  1. Petugas front office menerima dan memverifikasi berkas permohonan penerbitan Surat Pindah (SKPWNI), a. Jika berkas permohonan lengkap dan memenuhi syarat, berkas diserahkan ke Kasi/Kabid untuk di validasi. b. Jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon.
  2. Selesai divalidasi, berkas diserahkan ke operator
  3. Operator Disdukcapil memproses permohonan penerbitan SKPWNI dan mencatat dalam buku register surat pindah.
  4. Surat Pindah yg sudah dicetak diserahkan ke petugas Front Office untuk diserahkan ke pemohon.
  5. Pemohon menerima Surat Pindah (SKPWNI).

Proses verifikasi, validasi dan penerbitan Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI) diselesaikan dalam 1 hari kerja, jika berkas persyaratan permohonan sudah lengkap dan benar

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Pindah WNI (SKPWNI)

 

http://disdukcapil.pangandarankab.go.id/aplikasi/pengaduan

Layanan Informasi & Pengaduan (Chat WA) : +62 822-9900-3218

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI)"