Layanan pengaduan

  1. Identitas Penyampai Komunikasi
  2. Foto Perihal Permasalahan Yang Dihadapi Penyampai Komunikasi
  3. Dokumen Pendukung/Bukti Perihal Permasalahan Yang Dihadapi Penyampai Komunikasi

  1. Penyampai Komunikasi mendaftarkan diri ke Petugas Piket Pos Yankomas Lapas Perempuan Kelas IIB Manado;
  2. Penyampai Komunikasi mengambil nomor antrian;
  3. Penyampai Komunikasi menunggu panggilan dari Petugas Piket berdasarkan nomor antrian;
  4. Penyampai Komunikasi menyampaikan Pengaduan Permasalahan HAM pada Pos Yankomas;
  5. Petugas Piket menerima Pengaduan Permasalahan HAM;
  6. Petugas Piket melaporkan Pengaduan kepada Kepala UPT;
  7. Kepala UPT menyetujui dan memerintahkan Tim Pos Yankomas untuk melaporkan pengaduan Permasalahan HAM melalui Aplikasi (SIMASHAM) dengan Tujuan ke Dirjen HAM;
  8. Dirjen HAM memerintahkan Kakanwil untuk menindaklanjuti Laporan Pos Yankomas;
  9. Kakanwil memerintahkan Bidan HAM untuk menindaklanjuti Laporan Pos Yankomas;
  10. Bidang HAM Kanwil menganalisis Laporan Pos Yankomas;
  11. Bidang HAM Kanwil berkoordinasi dengan Instansi terkait;
  12. Bidang HAM Kanwil menginformasikan ke Penyampai Komunikasi terkait hasil tindak lanjut pengaduan, dengan tembusan ke Dirjen HAM dan Pos Yankomas.

Setelah laporan diterima Oleh petugas pada Pos Pelayanan Pengaduan, menunggu tindaklanjut Kantor Wilayah dan Dirjen HAM.

Tidak dipungut biaya

Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS)

  1. Website : www.Lppmanado.blogspot.com
  2. Email : lppmanado1@gmai.com
  3. Instagram : @LppManado
  4. Facebook : LPP Manado
  5. Twitter : @LPP_Manado
  6. http://www.Lapor.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Belum Tersedia

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan pengaduan"