Pendaftaran langganan air bersih (Sambungan Rumah)

  1. 1. Formulir pelanggan
  2. 2. Foto copy KTP
  3. 3. Foto copy Akte Pendirian Perusahaan (Korporasi)
  4. 4. Kontak person

  1. 1. Pemohon datang ke UPT PAM untuk mengisi formulir permohonan menjadi pelanggan air bersih (Sambungan Rumah
  2. 2. Pemohon menyerahkan berkas permohonan ke petugas administrasi
  3. 3. Petugas administrasi menerima dan memeriksa berkas pemohon
  4. 4. Apabila berkas belum lengkap maka petugas mengembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi
  5. 5. Setelah berkas lengkap Petugas administrasi menyerahkan berkas pemohon ke Petugas Sarana, Prasarana dan Perlengkapan untuk dilakukan survey bersama operator jaringan
  6. 6. Setelah dilakukan survey dilapangan, Petugas Sarana, Prasarana dan Perlengkapan menyerahkan berkas pemohon ke Kepala UPT PAM dan meminta tanda tangan Kepala UPT PAM
  7. 7. Melakukan pertemuan pihak perusahaan dengan UPT PAM membahas mengenai tarif retribusi air bersih yang kemudian dilanjutkan dengan MOU (Korporasi)
  8. 8. Setelah Kepala UPT PAM menandatangani, Petugas Sarana, Prasarana dan Perlengkapan bersama operator jaringan melakukan penyambungan Sambungan Rumah (SR) baru

180 menit  (sejak berkas diterima dan dinyatakan lengkap dan benar

Biaya Pemasangan Sambungan Baru untuk pipa diameter ½”  

Rp. 433.320,-

 

 

(Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 17 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha

Air bersih (Sambungan Rumah)

Aduan saran dan masukan dapat di lakukan dengan prosedur :

  1. Datang Langsung
  2. Surat
  3. Email ( spam.belitung14@gmail.com )

Sumber Daya Manusia (SDM) yang menangani tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

  1. Kepala UPT PAM

Kasubbag TU UPT PAM

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pendaftaran langganan air bersih (Sambungan Rumah)"