Pelayanan Rujukan

  1. kartu Identitas/KTP
  2. Kartu BPJS/KIS/SKTM
  3. Kartu Keluarga
  4. Surat persetujuan rujukan
  5. Surat Rujukan
  6. Lembar Observasi dan Pemeriksaan Penunjang
  7. Surat Tugas dan SPPD

  1. A. Rujukan Rawat Inap dan UGD 1. Petugas membuat surat rujukan 2. Petugas menghubungi Rumah Sakit Rujukan 3. Petugas menghubungi Ambulance 4. Petugas melengkapi dokumen berkas rujukan pasien 5. Petugas menyiapkan pendamping pasien 6. Penanggungjawab pasien menyiapkan administrasi 7. Pasien siap untuk dirujuk ke Rumah Sakit penerima 8. Pasien diantar oleh petugas dan memastikan sampai pasien mendapat tindakan di Rumah Sakit rujukan 9. Penyelesaian Administrasi rujukan di Rumah Sakit Penerima
  2. B. Rujukan Rawat Jalan 1. Petugas membuat surat rujukan 2. Petugas Melampirkan Form hasil pemeriksaan penunjang( bila diperlukan) 3. Petugas tidak mengantar pasien

  1. Rujukan Rawat Inap dan UGD
  • Waktu Pelayanan Ambulance             : 24 JAM
  • Waktu Tanggap Tersedianya Ambulance  : ≤ 30 menit
  • Waktu tempuh ke rumah sakit tujuan rujukan  : Relatif ( Sesuai jarak dan kondisi jalan)

       2.  Rujukan Rawat Jalan     : ≤ 30 menit

  1. Pasien Umum : Sesuai Peraturan Daerah Manggarai Barat  Nomor 17  TAHUN 2012 Tentang Retribusi Pelayanan kesehatan
  • Ambulance dengan Pendamping   : Rp. 6000/ KM

       2.  Pasien  BPJS sesuai dengan ketentuan yang berlaku 

Pelayanan Rujukan

  1. Secara langsung dapat disampaikan kepada petugas yang memberikan pelayanan
  2. Secara tidak langsung dapat disampaikan melalui :
  • Kotak Saran
  • Call Centre Puskesmas ( 082144749933 )
  • Penanggung Jawab Rujukan (082236345670)
  • Dokter Puskesmas (082167792318)
  • Kepala Puskesmas     (081238693460)
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rujukan"